Implementasi Antrian Loket Otomatis Dengan Menggunakan Teknologi MC AT89C51 (Aplikasi Di Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Malang )

Nurul Huda, Muh. (2006) Implementasi Antrian Loket Otomatis Dengan Menggunakan Teknologi MC AT89C51 (Aplikasi Di Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Malang ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
Implementasi_Antrian_Loket_Otomatis_Dengan_Menggunakan_Teknologi.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dalam dunia elektronika diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan manusia, salah satunya adalah alat untuk mengatasi antrian.. Selama perkembanganya sistem ini sangat diperlukan untuk mempermudah antrian. Tujuan dari pembuatan alat ini adalah untuk mengatasi masalah antrian sehingga memberikan pelayanan yang lebih efisien dan teratur. Pembuatan sistem ini terdiri dari dua tahap, pertama yaitu tahap perencanaan perangkat keras yang meliputi minimum sistem mikrokontroler AT89C51, rangkaian tombol pemilih layanan, rangkaian tombol pada unit pelayanan, rangkaian pencetak kartu antrian, rangkaian display kasir, rangkaian display antrian besar, rangkaian pemutar suara ISD 1420, yang kedua tahap pembutan software. Teknologi Mikrokontroler AT89C51 sebagai pengontrol alat antian otomatis, diharapkan bisa implementasikan di BAU (Biro Administrasi Keuangan) Universitas Muhammadiyah Malang. Sistem antrian otomatis membantu mahasiswa dalam melakukan proses pelayananan administrasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 24 Jul 2012 05:37
Last Modified: 24 Jul 2012 05:37
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12997

Actions (login required)

View Item View Item