PENENTUAN ALTERNATIF PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN INSTALASI KAMAR RAWAT INAP KELAS III DENGAN METODE AHP DAN B/C RATIO (Study Kasus : Pada Rumah Sakit Islam Kalianget Sumenep)

Mauliyah Anna, Deasy (2006) PENENTUAN ALTERNATIF PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN INSTALASI KAMAR RAWAT INAP KELAS III DENGAN METODE AHP DAN B/C RATIO (Study Kasus : Pada Rumah Sakit Islam Kalianget Sumenep). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENENTUAN_ALTERNATIFPERENCANAAN_DAN_PENGEMBANGANINSTALASI_KAMAR_RAWAT_INAP_KELAS_III_DENGANMETODE_AHP_DAN_B.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk : 1. Menentukan bobot prioritas dan alternative terbaik pengembangan kamar rawat inap kelas III, 2. Mengetahui layak atau tidaknya alternative terbaik pengembangan kamat rawat inap kelas III. Dan ternyata semua tujuan dari pelaksanaan penelitian Tugas Akhir ini dapat tercapai dengan alternative terpilih yaitu renovasi kamar mandi dan penerangan. Menggunakan Analisa kelayakan pada alternative renovasi kamar mandi didapatkan nilai sebesar 5,4 yang artinya ratio antara manfaat terhadap biaya yang dibutuhkannya lebih dari 1 maka proyek layak dilaksanakan. Dan untuk alternative penerangan diperoleh angka 26,4 yang artinya sama yaitu benefit cost rationya lebih dari 1.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 24 Jul 2012 04:28
Last Modified: 24 Jul 2012 04:28
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12967

Actions (login required)

View Item View Item