ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Tahun 2002)

Novitrianis, Diah (2006) ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Tahun 2002). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PERBEDAAN_KINERJA_KEUANGAN_SEBELUM_DAN_SESUDAH_MERGER_DAN_AKUISISI.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus dengan judul ““Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Merger Dan Akuisisi (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Melakukan Merger dan Akuisisi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Tahun 2002)”. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang melakukan merger dan akuisisi tahun 2002 yang berjumlah 5 emiten. yaitu Asiana Internasional Tbk (ASIA), Aqua Golden Misissippi Tbk (AQUA), Ades Water Indonesia Tbk (ADES), Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Sarasa Nugraha Tbk (SRSN). Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang ada, sehingga jika dilihat dari teknik pengambilan sampel penelitian ini disebut penelitian populasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa perusahaan manufaktur yang melakukan merger dan akusisi tahun 2002 yang menunjukkan perbedaan akan kinerja keuangan hanya nilai operating profit margin (OPM). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak adanya perbedaan yang signifikan pada kinerja keuangan perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 24 Jul 2012 03:42
Last Modified: 24 Jul 2012 03:42
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12904

Actions (login required)

View Item View Item