ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA LEMBAGA KEUANGAN BANK DI KECAMATAN KENCONG KABUPATEN JEMBER

SHOLIHAH, ANIK (2006) ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA LEMBAGA KEUANGAN BANK DI KECAMATAN KENCONG KABUPATEN JEMBER. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PERSEPSI_MASYARAKAT_TERHADAP_MINAT_MENABUNG_PADA_LEMBAGA_KEUANGAN_BANK_DI_KECAMATAN_KENCONG_KABUPATEN_JEMBER.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan pada masyarakat kecamatan Kencong Kabupaten jember dengan mengambil judul : Analisis Persepsi Masyarakat Terhadap Minat Menabung Pada Lembaga Keuangan Bank di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan, tingkat bunga , jarak lokasi dan keamanan terhadap minat menabung masyarakat. Dalam penelitian ini penulis mengajukan hipotesis terhadap faktor- faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam menabung yang terdiri dari empat variabel yaitu : pendapatan, tingkat bunga, jarak lokasi dan keamanan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan perhitungan statistik yaitu 1) dengan uji validitas dan reliabilitas 2) dengan analisis regresi linear berganda dengan variabel bebas pendapatan (X1), tingkat bunga ( X2), jarak lokasi (X3) dan keamanan (X4) sedang minat menabung (Y) sebagai variabel terikat. Dari analisis validitas dan reliabilitas diperoleh nilai koefisien korelasi dan nilai alpha yang lebih tinggi dari nilai kritis yang berarti instrumen penelitian adalah valid dan reliabel. Dan dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh bahwa variabel pendapatan (X1), tingkat bunga ( X2), jarak lokasi (X3) dan keamanan (X4) secara parsial dan nyata mempunyai pengaruh terhadap minat menabung (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 24 Jul 2012 03:21
Last Modified: 24 Jul 2012 03:21
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12877

Actions (login required)

View Item View Item