ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PEMBELIAN AIR MINERAL MERK AQUA (Studi di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang)

NURUL A.S, ARI (2006) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PEMBELIAN AIR MINERAL MERK AQUA (Studi di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
e.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Mempertahankan Loyalitas Pembelian Air Mineral Merk Aqua (Studi Di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang )”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mempertahankan loyalitas pembelian air mineral Merk Aqua dan untuk mengetahui faktor yang paling dipertimbangkan konsumen dalam mempertahankan loyalitas pembelian air mineral merk Aqua (Studi di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang ). Adapun kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi bagi perusahaan, yaitu dapat dijadikan sebagai bahan informasi dan pertimbangan bagi pimpinan perusahaan untuk mengambil keputusan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan menggunakan analisis faktor, adalah sekelompok prosedur yang digunakan untuk mereduksi data, meringkas dari banyak kedalam satu atau beberapa faktor. Berdasarkan hasil analisis faktor maka dihasilkan 7 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mempertahankan loyalitas pembelian air mineral merk Aqua di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Ketujuh faktor tersebut meliputi produk dan layanan konsumen, keunggulan produk dan gaya hidup konsumen, nilai perusahaan dan harga produk, keinginan akan produk dan kepuasan, kandungan produk, penanganan keluhan dan aroma. Faktor produk dan layanan konsumen merupakan faktor yang paling dipertimbangkan konsumen dalam mempertahankan loyalitas pembelian air mineral merk Aqua di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Beberapa saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan perusahaan dalam rangka untuk mempertahankan produk dan memberikan pelayanan secara maksimal kepada konsumen maka diharapkan perusahaan juga menyediakan produk sampai ke pelosok daerah sehingga produk mudah didapat dan tanggap atas keluhan yang disampaikan oleh konsumen. Diharapkan perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan jaminan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen dengan tetap menjaga tingkat kejernihan dan kesan kualitas produk. Bagi kalangan akademisi yang berminat untuk melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk menyempurnakannya yaitu dengan menggunakan variabel lain, penambahan jumlah sampel yang diambil atau menggunakan alat analisis yang berbeda sehingga penelitian ini dapat lebih berkembang dan memperluas wawasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 24 Jul 2012 02:47
Last Modified: 24 Jul 2012 02:47
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12828

Actions (login required)

View Item View Item