ANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN SO-HUN SURYA JAYADI TULUNGAGUNG

Maharani, Citra (2006) ANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN SO-HUN SURYA JAYADI TULUNGAGUNG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PENENTUAN_STRATEGI_PEMASARAN_PADA_PERUSAHAAN_SO.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada Perusahaan So-hun Surya Jaya Di Tulungagung dengan judul “Analisis Penentuan Strategi Pemasaran Pada Perusahaan So-hun Surya Jaya Di Tulungagung”. Tujuan penelitian ini adalah untukmenentukan strategi pemasaran yang tepat digunakan oleh Perusahaan So-hun Surya Jaya di Tulungagung agar bisa bersaing disuatu pasar. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui strategi apa yang bisa dijalankan oleh Perusahaan So-hun Surya Jaya di Tulungagung, dengan menggunakan alat analisis EFAS ( Eksternal Strategic Factors Analysis Summary ) dan IFAS ( Internal Strategic Factors Analysis Summary ) yang kemudian dimasukkan dalam matrik SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Hasil analisis dengan menggunakan SWOT, diketahui faktor-faktor usaha yaitu faktor eksternal yang terdiri dari peluang dan ancaman, begitu juga faktor lingkungan internal yang dapat menjadi kekuatan maupun kelemahan perusahaan. Faktor lingkungan eksternal yang merupakan peluang perusahaan adalah Pertumbuhan Ekonomi, Peraturan Pemerintah, Kemajuan teknologi, Jumlah Penduduk dan Umur, sedangkan faktor eksternal yang menjadi ancaman bagi perusahaan adalah Laju Inflasi dan Persaingan. Faktor lingkungan internal yang menjadi kekuatan perusahaan adalah Kualitas Produk, Merek Produk, Diskon, penyesuaian Geografis, Promosi dan Harga, sedangkan faktor lingkungan internal yang menjadi kelemahan perusahaan adalah Saluran distribusi. Berdasarkan alat analisis EFAS dan IFAS dari faktor lingkungan eksternal dan faktor lingkungan internal, dapat dirumuskan melalui matrik SWOT bahwa strategi yang bisa diterapkan di Perusahaan So-hun Surya Jaya di Tulungagung adalah strategi perluasan pasar dengan melakukan positioning produk. Dimana dalam strategi ini perusahaan melakukan positioning produk untuk menanamkan image yang berbeda dari pesaing pada konsumen dengan memperbanyak dan memperhatikan promosi atau iklan yang dilakukan dan diikuti perluasan wilayah pasar, dengan diharapkan bisa merubah pandangan masyarakat luas tentang produk sohun selama ini. Dengan begitu diharapkan bisa meningkatkan penjualan pada perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 24 Jul 2012 01:51
Last Modified: 24 Jul 2012 01:51
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12806

Actions (login required)

View Item View Item