PENGARUH FAKTOR PRIBADI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM SIGNATURE(Studi Kasus di kecamatan klojen kota madya Malang)

MUSTAFA, MUSTAFA (2006) PENGARUH FAKTOR PRIBADI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK GUDANG GARAM SIGNATURE(Studi Kasus di kecamatan klojen kota madya Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
o.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan pemasaran PT. Gudang Garam atau pun dapat memberikan sumbangan untuk menambah pengetahuan serta sebagai bahan informasi dan acuan dalam penelitian dengan topik yang sama bagi para praktisi, peneliti dan lembaga pendidikan. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen produk Rokok Gudang Garam Signature di Kecamatan Klojen Kotamadya Malang. Penelitian dilakukan pada 4 (empat) faktor pribadi yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian Rokok Gudang Garam Signature yaitu meliputi Keadaan Ekonomi, Usia, Gaya hidup dan Pekerjaan. Pada pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang dipilih secara khusus berdasarkan tujuan penelitian, dikarenakan jumlah sampel masih terlalu besar dan bersifat homogen, dalam artian konsumen Rokok Gudang Garam Signature, maka responden adalah mereka yang mengerti kelebihan dari Rokok Gudang Garam Signature, Sehingga pernyataan mereka dapat mewakili dari populasi. Pelaksanaan penelitian meliputi tahap memilih calon responden (survey) dalam hal ini konsumen Rokok Gudang Garam Signature, pengambilan data dengan cara membagi kuisioner dan wawancara. Dari hasil penelitian validitas dan reliabilitas, diketahui bahwa variabel keadaan ekonomi (X1), usia (X2), gaya hidup (X3) dan pekerjaan (X4) menunjukkan nilai probabilitas lebih kecil dari 0,05 dan mempunyai koefisien alpha lebih dari 0,6 dan dari hasil analisis korelasi yang diperoleh dari output Cox & Snell’s R Square diperoleh nilai Cox dan Snell’s R2 = 0,322. Angka ini menunjukkan persamaan regresi yang diperoleh sebesar 32,2 % sedangkan sisanya, yaitu 67,8 % dijelaskan oleh variabel lain di luar persamaan model. Dengan nilai R sebesar 0,502 artinya pengaruh antara variabel keadaan ekonomi (X1), usia (X2), gaya hidup (X3), pekerjaan (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah cukup kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 23 Jul 2012 06:51
Last Modified: 23 Jul 2012 06:51
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12790

Actions (login required)

View Item View Item