PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP RISIKO CORPORATE (Studi pada perusahaan farmasi yang tercatat di BEJ)

MUSLIKAH, MUSLIKAH (2006) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP RISIKO CORPORATE (Studi pada perusahaan farmasi yang tercatat di BEJ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_KEPEMILIKAN_MANAJERIAL_DAN_KEPEMILIKAN_INSTITUSIONAL_TERHADAP_RISIKO_CORPORATE.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang berjudul ”Pengaruh Kepemilikan Manajerial Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Risiko Corporate (Studi pada perusahaan farmasi yang tercatat di BEJ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepemilikan manajerial (STKVOL, Pertunbuhan Asset, Besar Perusahaan, Rasio Hutang) dan Kepemilikan Institusional (INSTL) dan faktor mana yang paling dominan terhadap risiko corporate selama periode tahun 2000-2003. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 perusahaan farmasi yang tercatat di BEJ. Pengambilan populasi dalam penelitian ini adalah total sampling atau penelitian populasi. Karena sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahan farmasi yang tercatat di BEJ pada periode tahun 2000-2003. Hasil penelitian yang menggunakan alat analisis regresi linear berganda diperoleh hasil persamaan regresi, yaitu: Secara simultan atau uji F menunjukkan nilai 3,858 yang memberi kesimpulan bahwa kepemilikan manajerial (STKVOL, Pertumbuhan Asset, Besar Perusahaan, Rasio Hutang) dan Kepemilikan Institusional (INSTL) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap risiko corporate pada perusahaan farmasi yang tercatat di BEJ, Sedangkan secara parsial ada dua variabel bebas yang signifikan terhadap risiko corporate yaitu STKVOL dan Institusional. Untuk Pertumbuhan Asset, Besar Perusahaan dan Rasio Hutang tidak signifikan pada α = 0,05 tapi signifikan pada α = 0,10. Variabel bebas yang dominan berdasarkan koefisien regresinya adalah kepemilikan institusional sebesar 4,138. .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 23 Jul 2012 06:27
Last Modified: 23 Jul 2012 06:27
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12787

Actions (login required)

View Item View Item