ANALISIS EFEKTIFITAS KOMUNIKASI PEMASARAN : SUATU KAJIAN ATAS IKLAN SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA FIT DI TELEVISI (Studi di Desa Sananrejo Kecamatan Turen)

NUR HANTAMA, RIZKA (2006) ANALISIS EFEKTIFITAS KOMUNIKASI PEMASARAN : SUATU KAJIAN ATAS IKLAN SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA FIT DI TELEVISI (Studi di Desa Sananrejo Kecamatan Turen). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_EFEKTIFITAS_KOMUNIKASI_PEMASARAN.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu jenis penelitian yang sifatnya menjelaskan mengenai efektifitas iklan sepeda motor Honda Supra Fit di desa Sananrejo yang pada akhirnya dapat menggambarkan efektif/tidak iklan Honda Supra Fit. Penelitian yang dilakukan oleh penulis mengambil judul "Analisis Efektifitas Komunikasi Pemasaran; Suatu Kajian atas Iklan Sepeda Motor Honda Supra FIT di Televisi ( Studi di Desa Sananrejo Kecamatan Turen)". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas iklan sepeda motor Honda Fit ditinjau dari variabel mengenal produk, membeli produk, perasaan dan daya ingat terhadap iklan. Penulis dalam penelitian ini mengambil hipotesis bahwa "diduga iklan sepeda motor Honda Supra Fit yang ditayangkan melalui televisi efektif ditinjau dari variabel mengenal produk, membeli produk, perasaan dan daya ingat terhadap iklan". Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah rentang skala dan Analisis Kovarian. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengukuran efektifitas iklan yang mempergunakan variabel kemampuan mengenal iklan, keinginan untuk membeli, kepuasan mempergunakan dan daya ingat konsumen menghasilkan nilai efektifitas yang berbeda. Iklan sepeda motor Honda Supra Fit diukur dari variabel mengenal iklan menunjukkan hasil tidak efektif jika diukur dari kemampuan iklan untuk mengenal kehandalan mesin Honda Supra Fit. Iklan sepeda motor Honda Supra Fit diukur dari variabel keinginan untuk membeli menunjukkan hasil tidak efektif jika diukur dari keputusan seseorang untuk membeli Honda Supra Fit pada saat setelah melihat tayangan iklan di televisi atau melihat iklan Honda Supra Fit pertama kali. Iklan sepeda motor Honda Supra Fit diukur dari variabel kepuasan mempergunakannya menunjukkan hasil iklan efektif jika diukur dari kinerja sepeda motor Honda Supra Fit dan pemakaian BBM. Iklan sepeda motor Honda Supra Fit diukur dari variabel daya ingat menunjukkan hasil yang berbeda, yaitu iklan efektif jika diukur dari slogan dan alur cerita yang dipergunakan dalam iklan, namun iklan tidak efektif jika diukur dari dialog yang dipergunakan dalam iklan tersebut. Saran yang dapat penulis sampaikan dalam penelitian ini adalah Iklan sepeda motor Honda Supra Fit yang ditayangkan di televisi sebaiknya di up grade secara berkala untuk mengurangi tingkat kejenuhan konsumen yang menyaksikan iklan tersebut dan untuk meningkatkan daya tarik konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 23 Jul 2012 05:34
Last Modified: 23 Jul 2012 05:34
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12776

Actions (login required)

View Item View Item