PENGARUH DAYA TARIK TAYANGAN BERITA SUARA ANDA DI METRO TV TERHADAP TINDAKAN MENONTON BERITA BAGI MASYARAKAT(Studi pada Masyarakat Perumahan Pondok Kedoya Indah Jakarta Barat)

NOVIANTI, TRISNA (2006) PENGARUH DAYA TARIK TAYANGAN BERITA SUARA ANDA DI METRO TV TERHADAP TINDAKAN MENONTON BERITA BAGI MASYARAKAT(Studi pada Masyarakat Perumahan Pondok Kedoya Indah Jakarta Barat). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_DAYA_TARIK_TAYANGAN_BERITA_SUARA_ANDA_DIMETRO_TV_TERHADAP_TINDAKAN_MENONTON_BERITA_BAGIMASYARAKAT.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Perumahan Pondok Kedoya Indah Jakarta Barat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah tayangan berita “Suara Anda” di Metro TV berpengaruh terhadap tindakan menonton berita bagi masyarakat metropolitan. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik mengadakan penelitian yang mengambil judul Pengaruh Daya Tarik Tayangan Berita “Suara Anda” Di Metro TV Terhadap Tindakan Menonton Berita Bagi Masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Perumahan Pondok Kedoya Indah. Pada penelitian ini, berpengaruh tidaknya tayangan berita ‘Suara Anda” di Metro TV diukur berdasarkan frekuensi menonton tayangan berita “Suara Anda” di Metro TV, intensitas menonton tayangan berita ‘Suara Anda”, pengetahuan tentang format interaktif tayangan berita “Suara Anda” di Metro TV, dan pengetahuan terhadap isi pesan yang ditayangkan lewat topik,berita dan kiriman video amatir dari segala macam bidang baik dari dalam maupun luar negeri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif, yaitu penelitian untuk menguji hubungan antara variabel yang dihipotesiskan. Dan dasar penelitian ini menggunakan pendekatan survey. Sedangkan teknik sample yang digunakan adalah simple random sampling, teknik pengumpulan datanya adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisi yang di gunakan adalah teknik analisis kuantitatif. Pengujian tinggi rendahnya tayangan berita “Suara Anda” diukur dengan menggunakan skala likert. Dari hasil penelitian dapat diperoleh bahwa tayangan berita “Suara Anda” di Metro TV dapat meningkatkan tindakan menonton masyarakat metropolitan. Hal ini berdasarkan pada hasil analisis koefisien determinasi secara menyeluruh dengan nilai sebesar 83,1 yang masuk dalam kategori tinggi berdasarkan tabel interval.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Sience
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 23 Jul 2012 03:15
Last Modified: 23 Jul 2012 03:15
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12733

Actions (login required)

View Item View Item