Analisis Pemungutan Retribusi Pasar Guna Meningkatkan Efektifitas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan (Studi kasus pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pamekasan )

Lissiana, Meria (2006) Analisis Pemungutan Retribusi Pasar Guna Meningkatkan Efektifitas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan (Studi kasus pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pamekasan ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
Analisis_Pemungutan_Retribusi_Pasar_Guna_MeningkatkanEfektifitas_Pendapatan_DaerahKabupaten_Pamekasan.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis merupakan jenis penelitian Deskripsi pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan judul ”Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Dalam Pemungutan Retribusi Pasar Guna Meningkatkan Efektifitas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis aktivitas-aktivitas pemungutan retribusi pasar guna meningkatkan efektifitas yang diterapkan pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan dengan pedoman pada Undang- Undang No. 32 tahuin 2004 dan peraturan daerah Nomor 5 Tahun 2000 tentang Retribusi Pasar. Tahap-tahap analisis yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah:1). Mengidentifikasi aktivitas-aktivitas pemungutan retribusi pasar 2). Analisis Efektifitas 3).Analisis Pertumbuhan 4). Analisis Korelasi. Hasil penelitian pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan menunjukkan: 1).Struktur organisasi pada Dinas Pendapatan Kabupaten Pamekasan sudah tersusun dengan rapi dan sesuai dengan Peraturan daerah Nomor 31 Tahun 2001 2). Aktivitas-aktivitas pemungutan retribusi pasar pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan sesuai dengan Keputusan Daerah Kabupaten Pamekasan Nomor 5 Tahun 2000 tentang Retribusi Pasar, sehingga penulis menganggap bahwa aktivitas-aktivitas pemungutan Retribusi Pasar pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan sudah cukup Efektif 3). Konstribusi Retribusi Pasar terhadap Pendapatan daerah dari tahun 2000 sampai Tahun 2005 mengalami penurunan yang disebabkan oleh peningkatan pendapatan daerah yang tidak dibandingi oleh peningkatan penerimaan Retribusi Pasar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aktivitas-aktivitas pemungutan Retribusi Pasar pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan sudah cukup Efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 23 Jul 2012 02:10
Last Modified: 23 Jul 2012 02:10
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12671

Actions (login required)

View Item View Item