PROFIL INDUSTRI KERAJINAN GENTENG DI KABUPATEN PONOROGO (Studi Pada Sentra Industri Genteng di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo)

SUKOCO, HADI (2006) PROFIL INDUSTRI KERAJINAN GENTENG DI KABUPATEN PONOROGO (Studi Pada Sentra Industri Genteng di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PROFIL_INDUSTRI_KERAJINAN_GENTENGDI_KABUPATEN_PONOROGO%28Studi_Pada_Sentra_Industri_Genteng_di_Desa_GelangkulonKecamatan_Sampung_Kabupaten_Ponorogo%29.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Sentra Industri Genteng yang ada di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, dengan judul penelitian Profil Industri Kerajinan Genteng di Kabupaten Ponorogo . Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah acak, dengan mengambil sebagian sampel dari keseluruhan populasi yang ada pada lokasi penelitian yang dijadikan obyek penelitian atau responden. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana profil sosial ekonomi pengrajin genteng dan seberapa besar tingkat efisiensi usaha para pengrajin genteng pada Sentra Industri Genteng di Desa Gelangkulon. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisa deskriptif dengan bantuan tabulasi, yaitu menggambarkan suatu karakteristik atau profil para pengrajin genteng yang ada pada Sentra Industri Genteng di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Dari hasil analisa data dengan menggunakan perhitungan tingkat efisiensi usaha, dapat diketahui bahwa tingkat efisiensi usaha dari masing-masing pengrajin genteng menunjukkan angka >1 dan < 3, dengan rata-rata efisiensi sebesar 1,71. Sehingga dapat disimpulkan bahwa usaha dalam bidang industri kerajinan genteng di Desa Gelangkulon ini termasuk efisien, karena memenuhi standar efisiensi yaitu E > 1.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 21 Jul 2012 06:09
Last Modified: 21 Jul 2012 06:09
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12634

Actions (login required)

View Item View Item