PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PERUM. JASA TIRTA DENGAN METODE SERVQUAL UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN WISATAWAN (Studi Kasus Di Perum. Jasa Tirta Malang)

SUNTARI, WAWAN (2006) PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PERUM. JASA TIRTA DENGAN METODE SERVQUAL UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN WISATAWAN (Studi Kasus Di Perum. Jasa Tirta Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN PERUM. JASA TIRTA.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Perum. Jasa Tirta merupakan pihak pengelola taman wisata bendungan Selorejo yang berlokasi dikecamatan Ngantang. Komitmen akan kualitas jasa yang berorientasi pada pelanggan merupakan prasyarat utama dalam menunjang keberhasilan suatu bisnis, terutama pada industri jasa. Dalam penelitian ini Metode yang digunakan dalam pengukuran kualitas layanan metode SERVQUAL. SERVQUAL merupakan suatu alat untuk mengukur persepsi pelanggan terhadap kualitas service. Penilaian kualitas service dengan menggunakan metode SERVQUAL dihitung dari perbedaan antara harapan dan persepsi layanan. Pengolahan data yang dilakukan adalah perhitungan skor harapan dan persepsi penumpang, perhitungan skor gap layanan, penentuan faktor kualitas layanan dan memetakan variabel layanan kedalam customer window. Hasil dari customer window menunjukkan bahwa variabel layanan yang harus dijadikan prioritas utama (concentrate here) yang harus dipenuhi pihak pengelola Perum. Jasa Tirta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 21 Jul 2012 04:01
Last Modified: 21 Jul 2012 04:01
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12601

Actions (login required)

View Item View Item