PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA (Persero) MALANG

MANGAR, WATI (2006) PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA (Persero) MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
l.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey deskriptif pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang dengan judul “Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi dan tingkat kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui bagaimana komunikasi dan tingkat kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang adalah menggunakan teknik rentang skala yang ditentukan berdasarkan jumlah sampel dan jumlah alternatif jawaban yang ada. Dari kriteria rata-rata rentang skala yang diperoleh dapat diambil kesimpulan bahwa variabel yang diteliti masuk pada kriteria tertentu. Hasil perhitungan dengan menggunakan rentang skala untuk variabel komunikasi pada komunikasi internal diperoleh rata-rata skor 209 yang masuk pada kriteria baik, komunikasi eksternal diperoleh rata-rata skor 209 yang masuk pada kriteria baik, sedangkan pada variabel kinerja karyawan diperoleh total rata-rata skor 210 yang masuk pada kriteria tinggi. Dari hasil analisis rentang skala tersebut, komunikasi dan kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Malang adalah baik. Hal ini dapat ditunjang dengan pimpinan yang bertindak sebagai pengambil keputusan dan penilaian kinerja para karyawannya. Berdasarkan kesimpulan di atas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya PT. Pos Indonesia (Persero) Malang menitik beratkan pada upaya peningkatan komunikasi baik komunikasi internal maupun komuniksi eksternal sehingga dapat mengurangi komplain pelanggan dan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Karyawan diharapkan lebih meningkatkan pelayanan yang baik, respon atau tanggap dengan cepat dalam pemberian pelayanan dan diperlukan dukungan karyawan sebagai subyek pelaksana sistem dalam upaya pembinaan kelompok kerja yang dapat mendukung kinerja karyawannya. Hal itu semua juga perlu didukung pemanfaatan waktu kerja yang tepat pada masing-masing individu pelaksananya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 19 Jul 2012 03:35
Last Modified: 19 Jul 2012 03:35
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12503

Actions (login required)

View Item View Item