ANALISIS DIMENSI GAYA HIDUP REMAJA DALAM PEMBELIAN PADA RESTORAN “WAROENG : STEAK AND SHAKE” CABANG Jl. SOEKARNO HATTA MALANG

Kusuma Rini, Ika (2006) ANALISIS DIMENSI GAYA HIDUP REMAJA DALAM PEMBELIAN PADA RESTORAN “WAROENG : STEAK AND SHAKE” CABANG Jl. SOEKARNO HATTA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_DIMENSI_GAYA_HIDUP_REMAJA_DALAM_PEMBELIAN_PADA_RESTORAN.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan judul “Analisis Dimensi Gaya Hidup Remaja Dalam Pembelian di Restoran Waroeng : Steak & Shake Cabang Jl.Soekarno Hatta Malang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor gaya hidup apa aja yang mempengaruhi pembelian di Restoran “Waroeng : Steak & Shake”. Serta, untuk mengetahui faktor dominan gaya hidup yang mempengaruhi pembelian di Restoran “Waroeng : Steak & Shake”. Variabel – variabel yang digunakan berasal dari dimensi Gaya hidup. Variabel Aktifitas (X1) terdiri dari : Pekerjaan (X1.1), Hobi (X1.2), Peristiwa Sosial (X1.3), dan Hiburan (X1.4). Variabel Minat (X2) terdiri dari :Rekreasi (X2.1), Komunitas (X2.2), Makanan (X2.3) dan Keluarga (X2.4). Variabel Pendapat (X3) terdiri dari : Terhadap Diri Sendiri (X3.1), Produk (X3.2), Kebudayaan (X3.3) dan Ekonomi (X3.4). Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor. Analisis Faktor mereduksi dua belas variabel kedalam empat faktor. Faktor pertama terdiri dari variabel pekerjaan dan hobi dengan nilai variance sebesar 21.859 %. Faktor kedua terdiri dari variabel kebudayaan, terhadap diri sendiri, dan ekonomi dengan nilai variance sebesar 15.764 %. Faktor ketiga terdiri dari variabel rekreasi dengan nilai variance sebesar 13.463 %. Faktor keempat terdiri dari variabel peristiwa sosial dengan nilai variance sebesar 13.129 %. Dari hasil perhitungan tersebut, saran yang dapat diberikan adalah, hendaknya para pengusaha/pemilik restoran lebih memperhatikan dimensi gaya hidup dari segmen yang dibidiknya. Dengan begitu, diharapkan para pengusaha restoran dapat bertahan dalam bisnis yang ia geluti, walaupun dapat dipastikan banyak pesaing bisnis bermunculan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 19 Jul 2012 01:41
Last Modified: 19 Jul 2012 01:41
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12447

Actions (login required)

View Item View Item