“PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RESTAURANT Mc’DONALD’S DI MALANG”

Kurniawan, Achmad (2006) “PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RESTAURANT Mc’DONALD’S DI MALANG”. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_PROMOSI_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_KONSUMEN_PADA_RESTAURANT_Mc.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan dalam kehidupan yang sebenarnya dari obyek yang diteliti dengan judul Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restaurant Mc. Donald’s Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi yang diterapkan Mc. Donald’s berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel promosi manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Malang. Dalam penelitian ini penulis mengambil dua hipotesis yaitu diduga promosi yang diterapkan Mc. Donald’s berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan diduga variabel periklanan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mc. Donald’s di Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (promosi) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian konsumen). Untuk menguji hipotesis keberartian koefisien regresi secara simultan digunakan uji F (membandingkan F hitung dengan F tabel) dan untuk menguji keberartian koefisien regresi secara parsial digunakan uji T ( membandingkan Thitung dengan Ttabel ). Berdasarkan hasil perhitungan Analisis Regresi Berganda maka diperoleh nilai Variabel bebas Periklanan sebesar 0.330, Variabel Promosi Penjualan sebesar 0.279dan Variabel Public Relation nya sebesar 0.316. Kemudian dari hasil Analisis Berganda diperoleh pula nilai koefisien determinasi sebesar 0.608 dan koefisien korelasi nya sebesar 0.779. Dari hasil Analisis Berganda diperoleh nilai yang digunakan untuk menguji hipotesis koefisien regresi secara simultan (uji F) sebesar 2.699 dan nilai yang digunakan untuk menguji hipotesis koefisien regresi secara parsial (uji T) sebesar, Variabel periklanan 3,760, Variabel Promosi Penjualan sebesar 3,626 dan variabel Public Relation sebesar 3,498. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa diduga promosi yang diterapkan Mc. Donald’s berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mc. Donald’s juga dapat diterima, dan hipotesis kedua yang menyatakan diduga Variabel periklanan paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mc. Donald’s juga dapat diterima. Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya perusahaan lebih mengutamakan kegiatan periklanan dan dalam menjalankan kegiatan tersebut perusahaan harus lebih kritis dalam menanggapi keinginan konsumen guna tercapainya tujuan peruahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 19 Jul 2012 00:26
Last Modified: 19 Jul 2012 00:26
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12421

Actions (login required)

View Item View Item