PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA PADA HOME INDUSTRI BORDIR DI BANGIL (Studi Kasus pada Karyawan Wanita di Nizar Bordir Bangil)

Setyo Rini, Endang (2006) PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA PADA HOME INDUSTRI BORDIR DI BANGIL (Studi Kasus pada Karyawan Wanita di Nizar Bordir Bangil). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_KARAKTERISTIK_BUDAYA_ORGANISASI_TERHADAP_PRESTASI__KERJA_PADA_HOME_INDUSTRI__BORDIR_DI_BANGIL.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bersifat studi kasus karyawan wanita pada home industry Nizar Bordir Bangil, dengan judul “Pengaruh Karakteristik Budaya Organisasi terhadap Prestasi Kerja Karyawan Home Industry Bordir di Bangil.” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik budaya organisasi, prestasi kerja wanita home industry bordir, untuk mengetahui pengaruh signifikan karakteristik budaya organisasi terhadap prestasi kerja dan untuk mengetahui karakteristik budaya organisasi yang paling kuat berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan wanita pada home industry Nizar Bordir Bangil. Dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang bersifat pokok dengan alat analisis regresi berganda dan rentang skala untuk mengetahui gambaran dan pengaruh karakteristik budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan wanita home industry Nizar Bordir. Dari hasil analisis membuktikan bahwa karakteristik budaya organisasi di Nizar Bordir tergolong sangat tinggi dan prestasi kerja karyawan juga sangat tinggi. Dilihat dari pengaruhnya karakteristik budaya organisasi berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan variabel ketelitian/detail berpengaruh paling kuat. Hasil penelitian ini membenarkan bahwa budaya organisasi yang kuat akan berpengaruh signifikan pada pencapaian prestasi yang tinggi dan juga membenarkan teori yang menyatakan bahwa wanita mempunyai potensi ketelitian dan keluwesan tersendiri yang tidak dimiliki oleh laki-laki. Penulis menyarankan pada perusahan untuk terus mempertahankan tenaga kerja wanita sebagai upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.dan peneliti juga menyarankan bagi peneliti lain untuk menggangakat isu-isu sumber daya manusia dengan wanita

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 18 Jul 2012 05:29
Last Modified: 18 Jul 2012 05:29
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12376

Actions (login required)

View Item View Item