PENERAPAN ANALISIS DISKRIMINAN UNTUK MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN(STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN)PERIODE 2000-2002

KRISTIANI, IDA (2006) PENERAPAN ANALISIS DISKRIMINAN UNTUK MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN(STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN)PERIODE 2000-2002. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
s.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada perusahaan perbankan yang tercatat di BEJ dengan judul “Penerapan Analisis Diskriminan untuk Memprediksi Kebangkrutan pada Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Perbankan Periode 2000 – 2002)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi keuangan antara perbankan yang bangkrut dan yang tidak bangkrut pada perbankan dengan menggunakan analisis diskriminan serta untuk mengetahui variabel apa saja yang menjadi penentu kebangkrutan. Hasil perhitungan dari analisis diskriminan dapat disimpulkan bahwa variabel keuangan berpengaruh signifikan, dalam arti mampu memberikan penjelasan terhadap besar kecilnya probabilitas kebangkrutan pada sektor perbankan yang tercatat di BEJ dan variabel yang mampu membedakan adalah variabel DER dan CR. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengindikasikan bahwa perusahaan perbankan yang tercatat di BEJ dapat menggunakan analisis diskriminan secara efisien untuk keputusan investasi dan memberikan gambaran dalam melihat kesiapan perusahaan perbankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2012 08:29
Last Modified: 16 Jul 2012 08:29
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12202

Actions (login required)

View Item View Item