PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENEMPATAN KARYAWAN UNTUK JABATAN KEPALA BAGIAN PRODUKSI (Study kasus di Perusahaan Kecap Cap Kerang Tuban)

KHOLID HUSNA, MUHAMMAD (2006) PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PENEMPATAN KARYAWAN UNTUK JABATAN KEPALA BAGIAN PRODUKSI (Study kasus di Perusahaan Kecap Cap Kerang Tuban). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PROSES_PENGAMBILAN_KEPUTUSAN_DALAMPENEMPATAN_KARYAWAN_UNTUKJABATAN_KEPALA_BAGIAN_PRODUKSI.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

UD. Kecap Cap Kerang, suatu perusahaan kecap yang berkantor pusat dan berproduksi di Jl. W.R. Supratman no.32 Tuban. Dalam menyikapi permintaan yang cukup besar, maka pihak perusahaan menambahkan departemen produksinya yang letaknya berjauhan dengan departemen produksi yang pertama. Penambahan ini pemilik perusahaan akan menempatkan salah satu karyawannya sebagai kepala bagian produksi, yang akan bertanggung jawab atas kelancaran proses produksi di departemen produksi baru yang sedang dibangun. Pemilik perusahaan tidak ingin mengulang kesalahan mengambil keputusan dalam pemilihan kepala bagian produksi seperti yang sudah ada. Dalam kasus di departemen produksi yang lama kepala bagian produksinya tidak bisa bekerja sesuai harapan. Metode AHP bergantung pada imajinasi, pengalaman dan pengetahuan untuk menyusun hierarki dari kriteria dan kandidat calon kepala bagian produksi. Setelah itu menghubungkan elemen-elemen dari satu bagian masalah dengan elemen-elemen dari bagian lain untuk memperoleh hasil gabungan. Prosesnya adalah mengidentifikasi, memahami, dan menilai interaksi-interaksi dari suatu sistem keseluruhan. Dalam penerapan metode ini nantinya akan diperoleh nilai prioritas akhir dari alternatif yang ada, sehingga didapatkan calon kepala bagian produksi yang lebih memenuhi kriteria untuk menduduki jabatan tersebut. Alternatif kandidat yang terpilih sebagai Kepala Bagian Produksi pada perusahaan kecap Cap Kerang Tuban adalah kandidat C yang mempunyai nilai prioritas 35.95 % terhadap 34.67 % dari kandidat A dan 29.38 % dari kandidat B.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2012 05:58
Last Modified: 16 Jul 2012 05:58
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12163

Actions (login required)

View Item View Item