FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEKERJA WANITA PADA PERUSAHAAN GARMENT (Studi pada PT. ABDU Desa Bandulan Kecamatan Wagir Kabupaten Malang)

KHOIRIYAH, ANIS NURUL (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEKERJA WANITA PADA PERUSAHAAN GARMENT (Studi pada PT. ABDU Desa Bandulan Kecamatan Wagir Kabupaten Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
FAKTOR-FAKTOR_YANG_MEMPENGARUHI_TINGKATPENDAAPTAN_PEKERJA_WANITA_PADA_PERUSAHAANGARMENT.%28Studi_pada_PT.ABDU_Desa_Bandulan_Kecamatan_Wagir_Kabupaten_Malang%29.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan judul faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pendapatan pekerja wanita pada perusahaan garment. (Studi pada PT.ABDU Desa Bandulan Kecamatan Wagir Kabupaten Malang). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh usia, pendidikan, jam kerja terhadap peningkatan pendapatan pekerja buruh wanita. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel usia (X1), pendidikan (X2), dan Jam kerja (X3), secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang kuat terhadap pendapatan pekerja buruh wanita (Y). Hal ini dapat terjadi karena dalam pembahasan penelitian ini membuktikan bahwa nilai koefisien deteriminasi (R2) sebesar 0,755 jadi dapat dijelaskan bahwa 75,5 % perubahan variabel pendapatan (Y) disebabkan oleh perubahan variabel usia(X1), pendidikan (X2), jam kerja (X3), secara bersama-sama atau simultan. Sisanya yang 0,245 atau 24,5 % disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk model penelitian ini. Hasil-hasil penelitian setelah diadakan pengujian terhadap hipotesis pertama ternyata variabel usia(X1), pendidikan (X2), jam kerja (X3), secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap pendapatan pekerja wanita (Y), karena f hitung sebesar 36,887 lebih besar daripada f tabel 2,92 maka keputusan terhadap Ho ditolak dan Ha diterima artinya hipotesis yang menyatakan bahwa variabel bebas secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat dapat diterima. Sedangkan untuk menguji pengaruh variabel bebas secara individu (parsial) terhadap variabel terikat yaitu dengan membandingkan t hitung dengan t tabel, karena t hitung variabel usia (X1) sebesar 2,215, variabel pendidikan (X2) sebesar 4,448, variabel jam kerja (X3) sebesar 4,832 lebih besar dari t tabel sebesar 1,688 maka keputusan terhadap Ho ditolak dan Ha diterima, artinya hipotesis yang menyatakan bahwa variabel bebas secara individu memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2012 05:49
Last Modified: 16 Jul 2012 05:49
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item