ANALISIS PERILAKU PENGGUNA OPERATOR SELULER DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Dan D3 Manajemen Keuangan Dan Perbankan)

KARTIKASARI, FAUZA (2006) ANALISIS PERILAKU PENGGUNA OPERATOR SELULER DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Dan D3 Manajemen Keuangan Dan Perbankan). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img] Text
ANALISIS_PERILAKU_PENGGUNA_OPERATOR_SELULERDI_UNIVERSITAS_MUHAMMADIYAH_MALANG(Studi_Kasus_Pada_Mahasiswa_Jurusan_Ilmu_Ekonomi_Studi_PembangunanDan_D3_Manajemen_Keuangan_Dan_Perbankan).pdf

Download (180B)

Abstract

Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian survey, dengan judul Analisis Permintaan Operator Seluler GSM dan CDMA . Penelitian ini dilaksanakan pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Ilmu Ekonomi Studi pembangunan dan D3 Managemen Perbankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor pendapatan, harga, selera dan hadiah mempengaruhi konsumen terhadap permintaan operator seluler GSM dan CDMA. Alat yang dipakai untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diisi oleh responden dengan cara mengisi dan memberi tanda tertentu pada jawaban yang dipilih. Data yang diperoleh dalam penelitian ini bersifat kualitatif kemudian dari data tersebut diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan scala likert. Teknik analisi yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan faktor 4 yang paling dominan pada permintaan operator seluler GSM adalah manfaat hadiah dengan faktor loading sebesar 0,821 %. Sedangkan faktor yang paling dominan pada permintaan operator seluler CDMA adalah faktor 5 yaitu roaming dengan faktor loading sebesar 0,873 % . Bedasarkan hasil analisis tersebut, penulis dapat memberikan saran sebagai berikut: hendaknya para operator seluler GSM dan CDMA lebih memperhatikan faktor-faktor yang paling dominan yang mempengaruhi permintaan operator seluler GSM adalah manfaat hadiah dan CDMA adalah roaming yang diberikan operator seluler CDMA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2012 04:30
Last Modified: 16 Jul 2012 04:30
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12129

Actions (login required)

View Item View Item