STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KERAMIKUD. SUKARDI MALANG

JANUARTI, TRI RAHAYU (2006) STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KERAMIKUD. SUKARDI MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
e.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian berjudul Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Keramik UD.Sukardi Malang bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan keramik UD.Sukardi agar tetap mampu mempertahankan bahkan meningkatkan posisi pasarnya yang saat ini adalah sebagai pengikut pasar. Kemudian strategi pemasaran tersebut juga dapat digunakan untuk mengembangkan daerah pemasarannya, mencari dan mempertahankan pelanggan dan mampu menghasilkan produk yang kompetitif. Penelitian ini menganalisis bentuk kebijakan strategi pemasaran, kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman, pangsa pasar yang dimiliki, serta strategi pemasaran yang perlu dijalankan dan dikembangkan oleh perusahaan keramik UD.Sukardi. Keramik merupakan salah satu produk kebutuhan tersier yang banyak digemari oleh masyarakat sebagai alat pemuas psikologi atau hanya hiasan semata karena memiliki keindahan dan seni. Industri keramik merupakan peluang usaha yang menguntungkan bagi para pengusaha keramik jika dapat melaksanakan langkah-langkah strategi yang tepat dan handal. Karena itu, di Malang Industri keramik semakin banyak dan hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat. Manajemen industri keramik dituntut lebih profesional dalam membuat program kebijakan industrinya agar dapat bersaing dengan industri keramik lain yang ada. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa perusahaan UD.Sukardi memiliki keunggulan-keunggulan dibanding para pesaingnya. Hasil analisis menunjukan angka sebesar 1,80 untuk faktor kekuatan dan kelemahan, 1,00 untuk faktor peluang dan ancaman, 0.75 (SO), 0.95 (WO), 0.85 (ST) dan 1,05 (WT). Dari hasil analisis SWOT yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa Keramik UD.Sukardi memilki kekuatan dan peluang yang kecil, kelemahan dan ancaman yang besar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka UD.Sukardi dapat menggunakan kekuatan untuk meminimalkan kelemahan dan menggunakan peluang untuk menghondari ancaman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2012 01:58
Last Modified: 16 Jul 2012 01:58
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12096

Actions (login required)

View Item View Item