ANALISIS MOTIVASI KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA MALANG (SUATU TINJAUAN TEORI HARAPAN VICTOR VROOM)

Ita Anggraeni, Yuki (2006) ANALISIS MOTIVASI KERJA KARYAWAN PERUSAHAAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA MALANG (SUATU TINJAUAN TEORI HARAPAN VICTOR VROOM). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_MOTIVASI_KERJA_KARYAWAN_PERUSAHAAN_ASURANSI_JIWA_BERSAMA_BUMI_PUTERA_MALANG.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Cabang Malang dengan Judul “ Analisis Motivasi Kerja Karyawan Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Cabang Malang” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi kerja, hubungan antara usaha dengan prestasi , hubungan antara prestasi dengan keluaran dan hubungan antara keluaran dengan nilai pada karyawan Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Cabang Malang. Dalam penelitian ini, penulis mengambil tiga hipotesis, yaitu : adanya hubungan yang positif antara usaha dengan prestasi, hubungan yang positif antara prestasi dengan keluaran dan adanya hubungan yang positif antara keluaran dengan nilai. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui bagaimana motivasi kerja karyawan adalah dengan menggunakan rentang skala. Dan untuk mengetahui hubungan antara usaha dengan prestasi, prestasi dengan keluaran dan antara keluaran dengan nilai menggunakan analisis korelasi. Hasil analisis dengan menggunakan rentang skala untuk mengetahui motivasi kerja karyawan adalah tergolong tinggi. Sedangkan hasil analisis untuk alat analisis hubungan adalah antara usaha dengan prestasi terdapat hubungan yang positif, dan hubungan tersebut tergolong kuat dengan hasil korelasi sebesar 0.780. Hubungan antara prestasi dengan keluaran adalah hubungan positif dengan hasil korelasi sebesar 0.731yang tergolong hubungan kuat. Sedangkan hubungan antara keluaran dengan nilai adalah hubungan positif dengan hasil korelasi sebesar 0.824 yang tergolong hubungan yang sangat kuat. Dari hasil analisis korelasi tersebut, menyatakan bahwa adanya hubungan yang positif antara usaha dengan prestasi, antara prestasi dengan keluaran dan antara keluaran dengan nilai. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini terbukti. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Cabang Malang lebih banyak memberikan pemahaman dan pelatihan bagi karyawannya untuk meningkatkan inner motivasi ( motivasi dalam dirinya sendiri) sepanjang hal tersebut dapat dilakukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 14 Jul 2012 05:45
Last Modified: 14 Jul 2012 05:45
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item