ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS PROSEDUR PENJUALAN PADA PT. ARCADIA DATA GLOBAL PERKASA BLITAR

Isnaeni, Bagus (2006) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS PROSEDUR PENJUALAN PADA PT. ARCADIA DATA GLOBAL PERKASA BLITAR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_SISTEM_INFORMASI_AKUNTANSI_UNTUKMENILAI_EFEKTIVITAS_PROSEDUR_PENJUALAN_PADAPT.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada PT. Arcadia Data Global Perkasa Blitar dengan judul “Analisis Sistem Informasi Akuntansi Untuk Menilai Efektivitas Prosedur Penjualan Pada PT. Arcadia Data Global Perkasa Blitar”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pelaksanaan prosedur penjualan pada PT. Arcadia data Global Perkasa Blitar sudah berjalan seara efektif dan untuk memberikan solusi atas permasalan pelaksanaan prosedur penjualan pada PT. Arcadia Data Global Perkasa Blitar. Dalam penelitian ini teknik analisa data yang penulis gunakan bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik analisa data adalah mengidentifiaksi struktur organisasi yang terlibat dalam sistem dan prosedur penjualan, menganalisis sistem dan prosedur penjualan dengan cara membandingkan sistem dan prosedur penjulan dan menyusun alternatif sistem dan prosedur yang lebih baik dan yang sesuai dengan teori yang ada. Berdasarkan hasil analisis yang penulis lakukan, dapat dsimpulkan bahwa, analisis ini akan diperoleh beberapa kemajuan dalam pembenahan-pembenahan dalam sistem nformasi akuntansi dan prosedur penjualan, untuk penjualan tunai dan penjualan kredit dengan analisis tersebut maka kelemahan-kelemahan yang selama ini terjadi akan dapat teratasi khususnya bagian gudang/pengiriman dan bagian pemasaran. Berdasarkan kesimpulan di atas maka penulis dapat memberikan saran bahwa penerimaan pembayaran pelanggan yang selama ini langsung ditangani bagian penjualan sebaiknya dilaksanakan oleh bagian khusus keuangan yang bertugas dan bertanggung jawab atas keluar masuknya kas perusahaan. Dengan pemisahan fungsi ini maka segala bentuk manipulasi data atau dokumen dapat dihindari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 14 Jul 2012 03:21
Last Modified: 14 Jul 2012 03:21
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12057

Actions (login required)

View Item View Item