PENGARUH TERPAAN IKLAN BANNER DALAM MEDIA INTERNET TERHADAP PENILAIAN PENGGUNA JASA INTERNET( Studi Pada Pengguna Internet di UMMnet )

Indriana, Syahara (2006) PENGARUH TERPAAN IKLAN BANNER DALAM MEDIA INTERNET TERHADAP PENILAIAN PENGGUNA JASA INTERNET( Studi Pada Pengguna Internet di UMMnet ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_TERPAAN_IKLAN_BANNER_DALAM_MEDIA_INTERNETTERHADAP_PENILAIAN_PENGGUNA_JASA_INTERNET.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Internet merupakan jaringan longgar dari ribuan jaringan komputer yang menjangkau jutaan orang diseluruh dunia. Misi awalnya adalah menyediakan sarana bagi para peneliti untuk mengakses data dari sejumlah komputer.namun sekarang internet telah berkembang menjadi ajang komunikasi yang sangat cepat dan efektif, sehingga telah menyimpang jauh dari misi awalnya. Dewasa ini internet telah menjadi sedemikian besar dan berdaya sebagai alat informasi dan komunikasi yang tak dapat kita abaikan. Penggunaan internet sudah semakin luas dan mencakup berbagai kalangan. Salah satu dari kalangan itu adalah praktisi PR, industri televisi, artis, para pendidik (guru atau dosen), pengelola perpustakaan, penggemar komputer dan pengusaha. Tingkat kemajemukan publik pengguna internet yang beraneka ragam, akan mempengaruhi keberhasilan komunikasi yang diciptakan oleh PR suatu perusahaan melalui internet. Bahkan ada sebagian pengguna internet yang bukan menjadi tujuan komunikasi PR merasa terganggu dengan kehadiran media komunikasi di internet. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terpaan iklan banner dalam media internet berpengaruh terhadap penilaian pengguna jasa internet dan tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan banner dalam media internet terhadap penilaian pengguna jasa internet Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian jenis kuantitatif dengan menggunakan korelasi sederhana, regresi sederhana, dan uji t Dari hasil analisa dapat disimpulkan bahwa terpaan iklan banner dapat mempengaruhi penilaian pengguna jasa internet. Hasil analisis regresi diketahui bahwa antara variabel bebas terpaan iklan banner dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap variabel terikat penilaian pengguna jasa internet sebesar 0,447 yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang kurang signifikan antara variabel iklan banner dengan penilaian pengguna jasa internet karena nilainya kurang dari 0,5. hipotesis dari penelitian terjawab dengan tingkat keyakinan 95% (a= 5%) nilai t hitung sebesar 6,23 dan t tabel sebesar 1,67 berarti nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel. Jadi Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Sience
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 14 Jul 2012 02:29
Last Modified: 14 Jul 2012 02:29
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12040

Actions (login required)

View Item View Item