ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DEVIDEND (Studi Kasus Pada LQ 45 yang Listing Selama Periode Penelitian 2000 - 2004)

Tristryanto, Heppy (2006) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DEVIDEND (Studi Kasus Pada LQ 45 yang Listing Selama Periode Penelitian 2000 - 2004). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DEVIDEND.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada saham perusahaan yang tergolong dalam LQ 45 dengan judul“ Analisis faktor - faktor yang mempengaruhi kebijakan dividend (Studi kasus pada LQ 45 yang listing selama periode penelitian 2000 – 2004)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – factor yang mempengaruhi Kebijakan Devidend, dan untuk mengetahui variabel mana yang sangat berpengaruh terhadap Kebijakan Devidend. Dalam penelitian ini, penulis mengambil hipotesis , yaitu: bahwa faktor stabilitas pendapatan (CP) memiliki koefisien regresi yang paling besar dibandingkan dengan faktor lainnya. Teknik analisis yang digunakan penulis adalah analisis statistik, dan analisis ini dilakukan dengan menggunakan data keuangan yang terdiri dari DPR, ROE, CR, CP. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji f, selain itu juga digunakan uji asumsi klasik. Hasil penelitian yang penulis lakukan adalah bahwa faktor stabilitas pendapatan (CP) merupakan faktor yang paling dominan dalam pembayaran dividend kepada para investor. Berdasarkan simpulan diatas, penulis dapat menyarankan investor untuk berinvestasi pada perusahaan yang memiliki stabilitas pendapatan (CP) yang baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 13 Jul 2012 03:53
Last Modified: 13 Jul 2012 03:53
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11981

Actions (login required)

View Item View Item