ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG ATAS KUALITAS PELAYANAN TAMAN REKREASI TLOGOMAS PERMAI MALANG

LAILA, NUR (2006) ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG ATAS KUALITAS PELAYANAN TAMAN REKREASI TLOGOMAS PERMAI MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
q.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan mengambil tema penelitian “Analisis Kepuasan Pengunjung Atas Kualitas Pelayanan Taman Rekreasi Tlogomas Permai Malang”. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah Bagaimana tingkat kepuasan pengunjung Taman Rekreasi Tlogomas Permai Malang atas kualitas pelayanan yang diberikan dan dari kelima variabel kualitas pelayanan (bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) yang diterapkan oleh Taman Rekreasi Tlogomas Permai Malang, variabel manakah yang perlu ditingkatkan guna memenuhi kepuasan pengunjung Taman Rekreasi Tlogomas Permai Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung taman rekreasi Tlogomas Permai dan melalui Diagram Cartesius, untuk mengetahui variabel manakah yang perlu ditingkatkan. Dari hasil Indeks Kepuasan Pengunjung ternyata 26 indikator dari kualitas pelayanan semuanya tidak mampu memberikan kepuasan kepada para pengunjung Taman Rekreasi Tlogomas Permai. Berdasarkan Diagram Cartesius pada Kuadran A dapat diketahui bahwa dari kelima variabel kualitas pelayanan (bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) yang diterapkan oleh taman rekreasi Tlogomas Permai Malang, yang perlu ditingkatkan guna memenuhi kepuasan pengunjung Taman Rekreasi Tlogomas Permai Malang adalah Tempat duduk yang nyaman (X1.9), Petugas melayani anda (pengunjung) dengan ramah (X2.2), Pelayanan yang cepat dari petugas loket (X2.3), Petugas cepat tanggap ketika anda membutuhkan (X3.3), Pihak pengelola menerima keluhan pengunjung dengan penuh perhatian (X5.1) dan yang kelima adalah pengunjung mudah mendapatkan informasi/petunjuk (X5.2).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 13 Jul 2012 03:04
Last Modified: 13 Jul 2012 03:04
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11970

Actions (login required)

View Item View Item