PENGARUH UPWARD COMMUNICATIONS TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Matshusita Lighting Indonesia -Pasuruan)

Himmah, Faiqotul (2006) PENGARUH UPWARD COMMUNICATIONS TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Matshusita Lighting Indonesia -Pasuruan). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_UPWARD_COMMUNICATIONS_TERHADAP_KEPUASAN_KERJA_KARYAWAN.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Keywords: upward communications, kepuasan kerja Komunikasi merupakan sistem aliran yang menghubungkan dan membangkitkan moral kerja antar bawahan, atasan, dan bawahan dengan atasan dalam suatu organisasi sehingga menghasilkan sinergi yang akan membangkitkan kepuasan kerja dari dalam diri karyawan, atas kegiatan kerja yang dilakukan, termasuk proses kegiatan upward communications. Menjadi fenomena yang sangat menarik, untuk mengetahui pengaruh upward communications terhadap kepuasan kerja middle menejemen. Populasi ditujukan pada seluruh karyawan pada level midle manajemen PT. Matshusita Lighting Indonesia-Pasuruan dengan menggunakan responden sebanyak 47 orang secara purposive random sampling, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran angket dan teknik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa upward communications terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan (nyata) terhadap terbentuknya kepuasan kerja pada diri karyawan PT. Masthusita Lighting Indonesia Pasuruan, seperti yang ditunjukkan dengan besarnya pengaruh sebesar 64,60% terhadap tingkat kepuasan kerja karyawan. Dari hasil ini semua maka terhadap hipotesis yang diajukan yang menduga ada pengaruh yang bermakna antara upward communications terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Matshusita Lighting Indonesia Rembang Pasuruan adalah terbukti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Sience
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 11 Jul 2012 02:50
Last Modified: 11 Jul 2012 02:50
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11832

Actions (login required)

View Item View Item