PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA WARRANT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BLACK-SCHOLES (Studi pada Warrant Korporasi yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta Periode Januari 2002 – Desember 2005)

Hidayaturrahman, Akhmad (2006) PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA WARRANT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BLACK-SCHOLES (Studi pada Warrant Korporasi yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta Periode Januari 2002 – Desember 2005). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
b.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keputusan investasi apakah yang diambil oleh investor warrant selama periode penelitian. Dalam penelitian ini ada tujuh variabel yaitu pengembalian aktual, pengembalian rata-rata diharapkan, deviasi standar, tingkat pengembalian bebas risiko, sisa waktu sebelum jatuh tempo, fungsi kepadatan N(d1), dan fungsi kepadatan N(d2). Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan model Black-Scholes. Dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa semua harga warrant dalam kondisi overpriced, tetapi hanya ada dua warrant yang lebih baik dijual dari pada ditukar dengan saham yaitu warrant BCIC dan warrant SMMA. Lima warrant yang lain lebih baik ditahan untuk ditukar dengan saham pada saat jatuh tempo, karena menukar warrant dengan saham lebih menguntungkan daripada menjualnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 11 Jul 2012 02:47
Last Modified: 11 Jul 2012 02:47
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11828

Actions (login required)

View Item View Item