PERSEPSI PENGUSAHA MEUBEL ATAS PENGARUH BIAYA PRODUKSI TERHADAP PENENTUAN HARGA JUAL DIKECAMATAN GADINGREJO PASURUAN

Hariyanti, Dini (2006) PERSEPSI PENGUSAHA MEUBEL ATAS PENGARUH BIAYA PRODUKSI TERHADAP PENENTUAN HARGA JUAL DIKECAMATAN GADINGREJO PASURUAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI_PENGUSAHA_MEUBEL_ATAS_PENGARUH_BIAYAPRODUKSI_TERHADAP_PENENTUAN_HARGA_JUAL_DIKECAMATAN_GADINGREJO_PASURUAN.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat survey dengan mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Dengan judul “Persepsi Pengusaha Meubel Atas Pengaruh Biaya Produksi Terhadap Penentuan Harga Jual Di Kecamatan Gadingrejo Pasuruan”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengusaha meubel memiliki persepsi yang sama atas pengaruh biaya produksi terhadap penentuan harga jual. Hipotesis pada penelitian ini adalah diduga Pengusaha meubel memiliki persepsi yang sama bahwa biaya produksi berpengaruh terhadap penentuan harga jual. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah compare means one sample t-test statistic yang berguna untuk menguji apakah suatu nilai tertentu (yang diberikan sebagai pembanding) berbeda secara nyata ataukah tidak dengan rata-rata sebuah sampel. Dan uji normalitas data digunakan untuk mengetahui apakah data tersebut berdistribusi normal atau tidak, dengan menggunakan one sample kolmogorov-smirnov test. Sedangkan untuk menguji validitas pertanyaan yang diajukan maka melakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui sejauhmana suatu alat ukur dapat dipercaya atau dapat diandalkan. Hasil perhitungan dengan compare means one sample t-test diperoleh nilai Sig.<0.005 atau Thitung>Ttabel sebesar (14.714>1.693), maka Ho ditolak Ha diterima yang artinya Pengusaha meubel memiliki persepsi yang sama bahwa biaya produksi berpengaruh terhadap penentuan harga jual di Kecamatan Gadingrejo Pasuruan. Berdasarkan hasil uji normalitas, tampak bahwa nilai asym. Sig semua variabel lebih besar dari 0.05, jadi data berdistribusi normal. Sedangkan untuk uji validitas data tingkat kepercayaan atau Sig.<0.005 dan uji reliabilitas >0.6. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat diimplikasikan bahwa Pengusaha meubel memiliki persepsi yang sama bahwa biaya produksi berpengaruh terhadap penentuan harga jual.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 09 Jul 2012 06:22
Last Modified: 09 Jul 2012 06:22
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11568

Actions (login required)

View Item View Item