PERANCANGAN MESIN KEMASAN VACUUM SYSTEM VACUUM LEANER (TURBOMOLECULAR PUMPS) (KEMASAN PLASTIK DENGAN KAPASITAS 2 ONS/PROSES)

WINARNO, ANDRI (2006) PERANCANGAN MESIN KEMASAN VACUUM SYSTEM VACUUM LEANER (TURBOMOLECULAR PUMPS) (KEMASAN PLASTIK DENGAN KAPASITAS 2 ONS/PROSES). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERANCANGAN_MESIN_KEMASAN_VACUUM_SYSTEM_VACUUM_CLEANER.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, hasil dari pertanian jamur sangat meningkat sekali dan menimbulkan persoalan tersendiri, hasil pertanian yang melimpah kurang optimalisasi dalam meretribusikan kekonsumen, akibatnya banyak jamur yang mengalami pembusukan atau tak layak dikonsumen lagi oleh masyarakat luas. Berawal dari melihat permasalahan ini, maka sangat dibutuhkan suatu usaha optimal yang dapat mengatasinya, salah satunya yaitu dibutuhkannya suatu mesin kemasan vacuum yang mampu dibuat dalam skala kecil maupun skala besar. Dalam penggunaannya system pengemasan ini menggunakan mesin vacuum cleaner model HVR-8003 sebagai pemghisap udara didalam kantong plastik, maka terjadi penurunan tekanan yang bisa dikontrol tekanannya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk penyambungan/pengikata yaitu menggunakan sealer PFS-300, sealer ini mempunyai panjang elemen 30 cm dan dilengkapi dengan Timer Knop, sealer ini hamya untuk digunakan kantong kemasan plastik jenis PE/PP.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 09 Jul 2012 04:53
Last Modified: 09 Jul 2012 04:53
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item