Perencanaan Proses Pembuatan Cetakan Casing Handphone Nokia Type 3330 Melalui Program Mastercam V.9 dengan Menggunakan Mesin Frais CNC

HERMAWAN, AGUS (2006) Perencanaan Proses Pembuatan Cetakan Casing Handphone Nokia Type 3330 Melalui Program Mastercam V.9 dengan Menggunakan Mesin Frais CNC. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
Perencanaan_Proses_Pembuatan_Cetakan_Casing_Handphone_Nokia_Type_3330_Melalui_Program_Mastercam_V.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Dalam bidang telekomunikasi yang pada awalnya mereka menggunakan telepon biasa (rumah). Kemudian pada awalnya 1990 an telah berkembang di Indonesia teknologi komunikasi yang disebut telepon seluler, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan komunikasi dimana saja dan kapan saja. Sehingga pada saat ini kebutuhan akan telepon seluler (handphone) tidak hanya kegunaannya saja tetapi lebih pada motif dan model dari casing handphone dari bermacam- macam type handphone. Suatu misal handphone NOKIA type 3330 yang saat ini masih banyak digunakan baik dikalangan mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum. Hal ini dikarenakan type NOKIA 3330 selain aman, murah dan awet type ini memiliki casing yang bisa diaplikasikan ke handphone – handphone lainnya yang sejenis. Untuk menanggapi hal tersebut diatas maka diperlukan bidang keilmuan yang menggabungkan teknologi pemesinan CNC (Computer Numerical Control) dengan software atau program baru yang mempermudah proses pemesinan suatu produk dengan cepat. Dengan demikian kami mencoba untuk merencanakan proses proses pembuatan casing handphone NOKIA type 3330 melalui program Master Cam versi 9 menggunakan mesin frais CNC.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 07 Jul 2012 02:57
Last Modified: 07 Jul 2012 02:57
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11379

Actions (login required)

View Item View Item