ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN CUCI CAIR (STUDI KASUS DI KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO)

HERDIAN, FENTRI (2006) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN CUCI CAIR (STUDI KASUS DI KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_SABUN_CUCI_CAIR.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

TOJenis penelitian yang lakukan ini adalah explanatory yaitu: merupakan penelitian pengujian hipotesa atau penelitian penjelasan yang menyoroti pengaruh antara variabel produk, harga, promosi dan saluran distribusi yang merupakan variabel independent dengan variabel dependentnya yaitu keputusan pembelian sabun cuci cair di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo dengan judul “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Cuci Cair (Studi Kasus Di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sabun cuci cair Sunlight di Kecamatan Besuki Situbondo.Untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sabun cuci cair Sunlight di Kecamatan Besuki Situbondo dan untuk mengetahui variabel yang secara individual atau parsial mempunyai pengaruh dominan. Kegunaan penelitian yang ingin dicapai khususnya bagi perusahaan yaitu hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan masukan yang bermanfaat bagi perusahaan dan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan-kebijakan khususnya dalam hal bauran pemasaran yang efektif agar dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan konsumen. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan regresi logistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun cuci cair di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sabun cuci cair di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo dapat diuraikan yaitu variabel produk sebesar 17,22%, harga sebesar 16,54%, promosi sebesar 15,70% dan saluran distribusi sebesar 16,09%. Dari variabel bauran pemasaran tersebut, ternyata variabel produk memberikan kontribusi terbesar terhadap keputusan pembelian sabun cuci cair di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Beberapa saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan perusahaan untuk lebih memperbaiki atas kualitas produk yang dihasilkan, Diharapkan perusahaan selalu memperhatikan mengenai kualitas kemasan produk sehingga dapat melindungi kualitas produk secara maksimal dan diharapkan perusahaan tetap memperhatikan atas variasi ukuran kemasan produk sehingga dapat memberikan pilihan sesuai dengan kebutuhan konsumen.Bagi pihak lain dalam hal ini adalah kalangan akademisi yang berminat untuk melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk menyempurnakannya yaitu dengan menggunakan variabel lain yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sabun cuci cair dan penambahan jumlah sampel yang diambil sehingga penelitian ini dapat lebih berkembang dan memperluas wawasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 07 Jul 2012 02:42
Last Modified: 07 Jul 2012 02:42
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11363

Actions (login required)

View Item View Item