FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIAAN MEREK PRODUK TELEPON SELULAR DI KOTA MALANG

HENDRIAS S, DUDIN (2006) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIAAN MEREK PRODUK TELEPON SELULAR DI KOTA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
FAKTOR1.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesetiaan Merek Produk Telepon Selular Di Kota Malang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kesetiaan merek produk telepon selular di Kota Malang. Dalam penelitian ini, penulis mengambil hipotesis bahwa faktor perilaku, biaya peralihan, kepuasan, merek kesukaan dan komitmen berpengaruh terhadap kesetiaan merek produk telepon selular. Penelitian ini menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian instrumen yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil perhitungan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y= -9.6E-017 - 0.200X1 - 0.008X2 + 0.090X3 + 0.141X4 - 0.034X5 + e Dari perhitungan Uji F diperoleh Fhitung sebesar 1.287. Nilai ini lebih kecil dari Ftabel (1.287 < 2.290). Sedangkan untuk Uji t diperoleh thitung untuk variabel perilaku sebesar -1.760, biaya peralihan sebesar -0.075, kepuasan sebesar 0.768, merek kesukaan sebesar 1.127 dan komitmen sebesar -0.282. Semua nilai ini lebih kecil dari ttabel sebesar 1.980 dan -1.980. Kesimpulan yang dapat kita ambil berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang diwakili oleh variabel perilaku, biaya peralihan, kepuasan, merek kesukaan dan komitmen secara simultan dan secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kesetiaan merek produk telepon selular. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa pihak perusahaan telepon seluler harus lebih bisa memahami perilaku konsumennya agar bisa menghasilkan produk yang lebih memuaskan baik dari segi kualitas maupun kinerjanya dan bisa membangun loyalitas mereka terhadap merek tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 07 Jul 2012 02:38
Last Modified: 07 Jul 2012 02:38
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11359

Actions (login required)

View Item View Item