Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Antara Produk FrenSip dan Telkom Flexi Trendy di Kota Malang

Wardhana, Fachrudin (2006) Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Antara Produk FrenSip dan Telkom Flexi Trendy di Kota Malang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
Analisis_Perbedaan_Keputusan_Pembelian_Antara_Produk_FrenSip_dan_Telkom_Flexi_Trendydi_Kota_Malang.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan di malang dengan judul “Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Antara Produk FrenSip dan TelkomFlexi Trendy di Kota Malang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan variabel produk, harga, distribusi, dan promosi yang dipertimbangkan antara pembelian produk kartu perdana merek FrenSip dan TelkomFlexi Trendy di Kota Malang. Untuk mengetahui variabel dominan yang menjadi pertimbangan konsumen antara pembelian produk kartu perdana merek FrenSip dan TelkomFlexi Trendy di Kota Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis diskriminan. Berdasarkan hasil analisis diskriminan yang telah dilakukan maka dapat diperoleh hasil bahwa untuk harga nilai Wilk��s Lambda sebesar 0,938 dan signifikan pada 0,013 = 0,05, sedangkan nilai wilk��s lambda promosi sebesar 0,951 dengan =0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan signifikan pada 0,028 dengan bahwa terdapat perbedaan antargrup mengenai variabel produk, harga, distribusi, dan promosi yang dipertimbangkan konsumen antara pembelian produk kartu perdana merek FrenSip dan TelkomFlexi Trendy di Kota Malang. Hasil tersebut membuktikan bahwa variabel bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi membedakan antara pembelian produk kartu perdana merek FrenSip dan TelkomFlexi Trendy di Kota Malang. Sikap atau perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian suatu produk dalam hal ini kartu FrenSip dan TelkomFlexi Trendy mempertimbangkan dimensi bauran pemasaran tersebut, dimana dimensi-dimensi ini digabungkan dalam suatu model mengenai bagaimana konsumen mengambil keputusan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel harga merupakan variabel yang dominan untuk membedakan keputusan konsumen dalam membeli produk FrenSip atau TelkomFlexi Trendy di Kota Malang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diajukan beberapa saran sebagai berikut: diharapkan dalam menetapkan harga jual dapat terjangkau oleh konsumen sehingga selain berorientasi kepada tingkat keuntungan atau profit yang telah ditetapkan, diharapkan juga mempertimbangkan kemampuan daya beli masyarakat. Dalam menetapkan harga jual diharapkan untuk tetap memperhatikan atas jaminan kualitas produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 06 Jul 2012 08:32
Last Modified: 06 Jul 2012 08:32
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11314

Actions (login required)

View Item View Item