VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO (Studi Pada Saham Perusahaan Kategori LQ-45 Di Bursa Efek Jakarta)

Widiarsih, Rina (2006) VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO (Studi Pada Saham Perusahaan Kategori LQ-45 Di Bursa Efek Jakarta). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RATIO.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh Price Earning Ratio (PER) berpengaruh terhadap variabel-variabel yang terdiri atas Deviden Payout Ratio (DPR), Grouwth (G). Dan Standar Deviation (SD). Selain hal tersebut penelitian ini juga ingin menunjukan variabel mana yang berpengaruh terhadap Price Earning Ratio (PER) dan variabel mana yang berpengaruh dominan mempengaruhi Price Earning Ratio (PER). Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan cara dilakukan terlebih dahulu uji asumsi klasik pada variabel bebasnya, Setelah dilakukan uji asumsi klasik tidak terjadi multikoloneritas dan tidak terjadi hetrokedastisitas sehingga analisis regresi berganda dapat dilakukan. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang termasuk LQ-45 dengan teknik pengumpulan dara purposive sampling dengan dasar pertimbangan – pertimbangan tertentu. Penelitian menghasilkan suatu kesimpulan yaitu melalui pengujian uji F di peroleh hasil bahwa ketiga variabel Price Earning Ratio (PER) secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap Price Earning Ratio (PER) yang berarti H0 ditolak dan Ha di terima, sedangkan pengujian melalui uji t diperoleh hasil, untuk variabel Growth (G) dan Standar Deviation (SD) secara individu berpengaruh terhadap Price Earning Ratio (PER) yang artinya H0 diterima dan Ha di tolak dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Price Earning Ratio (PER) yaitu Growth (G) karena memiliki koefesien regresi terbesar dangan nilai 5.925. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y=4,11+ 5,925 G + 1,918 SD + e

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 06 Jul 2012 03:15
Last Modified: 06 Jul 2012 03:15
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11236

Actions (login required)

View Item View Item