ANALISIS TAHAP PENGEMBANGAN PRODUK BARU PADA PENGUSAHA GETUK PISANG DI KEDIRI

Windarti, Tri (2006) ANALISIS TAHAP PENGEMBANGAN PRODUK BARU PADA PENGUSAHA GETUK PISANG DI KEDIRI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_TAHAP_PENGEMBANGAN_PRODUK_BARU_PADA_PENGUSAHA_GETUK_PISANG_DI_KEDIRI.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan survey pada pengusaha-pengusaha getuk pisang di Kediri dengan judul “Analisis Tahap-tahap Pengembangan Produk Baru pada Pengusaha-pengusaha Getuk Pisang di Kediri”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah para pengusaha getuk pisang di Kediri melalui semua tahap-tahap dalam pengembangan produk baru. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui tahap-tahap pengembangan produk baru pada pengusaha getuk pisang di Kediri menggunakan deskriptif dengan tabulasi frekuensi dan tabulasi silang, untuk mengetahui berapa prosentase yang sesuai dengan tahap-tahap pengembangan produk baru. Hasil perhitungan dengan analisis deskriptif menggunakan tabulasi frekeunsi untuk menggolongkan, mengurutkan, dan menyederhanakan data dengan tujuan untuk mengetahui distribusi dari masing-masing variabel dan untuk mengetahui bagaimana pengusaha getuk pisang di Kediri dalam mengembangkan produknya adalah sebesar 75% yang menggunakan tahap-tahap pengembangan produk baru dan 25% yang tidak menggunakan tahap-tahap pengembangan produk baru. Sedangkan hasil analisis deskriptif menggunakan tabulasi silang untuk membandingkan atau melihat hubungan antara dua variabel atau lebih adalah sebagian besar telah menggunakan tahap-tahap pengembangan produk baru dalam mengembangkan produknya. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya para pengusaha getuk pisang di Kediri khususnya yang belum melakukan tahap-tahap pengembangan produk baru sebaiknya mengikuti proses pengembangan produk baru dan bagi para pengusaha getuk pisang di Kediri yang sudah melakukan pengembangan produk baru meskipun tidak berurutan sebaiknya disesuaikan dengan urutan tahap-tahap pengembangan produk baru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 05 Jul 2012 05:07
Last Modified: 05 Jul 2012 05:07
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11141

Actions (login required)

View Item View Item