ANALISIS VARIABLE MOTIVASI, PERSEPSI DAN BELAJAR DALAM PEMBELIAN MINYAK GORENG (STUDI PADA ALFAMART KARANG PLOSO MALANG)

FUDHOLI, MUHAMMAD (2006) ANALISIS VARIABLE MOTIVASI, PERSEPSI DAN BELAJAR DALAM PEMBELIAN MINYAK GORENG (STUDI PADA ALFAMART KARANG PLOSO MALANG). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
k.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Jenis pcnelitian. yang dilakukan adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan di Alfamart Swalayan Karangploso Malang dengan judul “ Analisis Variabel Motivasi, persepsi dan belajar dalam pembelian minyak goreng (Studi Pada Alfamart Swalayan Karangploso Malang)” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang berupa motivasi, persepsi dan belajar terhadap pembelian produk minyak goreng pada Alfarnart Swalayan Karangploso Malang, dan untuk mengetahui faktor yang mendominasi terhadap pembelian produk minyak goreng pada alfamart swalayan Karangploso Malang Adapun kegunaan yang ingin dicapai khususnva bagi perusahaan, diharapkan perusahaan tersebut menggunakan informasi ini untuk melakukan penyesuaian strategi perusahaan berdasarkan analisis perilaku para konsurnen khususnva mengenai variabel motivasi, persepsi dan belajar. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan alat analisis regresi logistik, yaitu deigunakan untuk mengetahui pengaruh variabel motivasi, persepsi dan belajar terhadap pembelian produk minyak goreng. Berdasarkan hasil analisis menunujukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng di Alfamart swalayan Karangploso Malang. Jadi dengan demikian indikator pada variabel motivasi yang meliputi adanya kebutuhan sehari-hari, kebutuhan akan rasa aman dan keinginan mempengaruhi keputusan pembelian produk minyak goreng di Alfamart swalayan Karangploso Malang Beberapa saran yang bisa diberikan pada penelitian ini yaitu : diharapkan pihak swalayan dapat mempengaruhi motivasi ibu-ibu rumah tangga untuk melakukan pembelian minyak goreng di Alfamart swalayan Karangploso Malang. Dengan menyakinkan bahwa produk minyak goreng tersebut layak untuk dikonsumsi serta tidak menimbulkan efek negatif. Selain itu hendaknya pihak swalayan juga dapat memberikan informasi mengenai produk minyak goreng dengan baik dan benar dalam rangka mempengaruhi persepsi para ibu-ibu rumah tangga. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk menggunakan variabel-variabel lain yang mempengaruhi pilihan merk minyak goreng atau dengan menggunakan metode analisis yang berbeda sehingga memungkinkan dapat menghasilkan pengembangan dari penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 04 Jul 2012 07:37
Last Modified: 04 Jul 2012 07:37
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11014

Actions (login required)

View Item View Item