PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN PENDAPATAN MASYARAKAT TERHADAP JUMLAH TABUNGAN PADA BANK UMUM (Tinjauan Di Wilayah Kerja Bank Indonesia Malang)

YASID S., ALI (2006) PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN PENDAPATAN MASYARAKAT TERHADAP JUMLAH TABUNGAN PADA BANK UMUM (Tinjauan Di Wilayah Kerja Bank Indonesia Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_TINGKAT_SUKU_BUNGA_DAN_PENDAPATANMASYARAKAT_TERHADAP_JUMLAH_TABUNGANPADA_BANK_UMUM%28Tinjauan_Di_Wilayah_Kerja_Bank_Indonesia_Malang%29.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada wilayah kerja Bank Indonesia Malang yang meliputi Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang dengan judul Pengaruh Tingkat Suku Bunga dan Pendapatan Masyarakat Terhadap Jumlah Tabungan Pada Bank Umum (Tinjauan Di Wilayah Kerja Bank Indonesia Malang) . Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat suku bunga dan pendapatan per kapita masyarakat terhadap jumlah tabungan pada bank umum di wilayah kerja BI Malang. Data yang dipergunakan adalah data sekunder berupa data tingkat suku bunga, pendapatan per kapita masyarakat, dan jumlah tabungan masyarakat pada tahun 1995 - 2004 . Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis menganalisis pengaruh tingkat suku bunga dan pendapatan per kapita masyarakat terhadap jumlah tabungan pada bank umum di wilayah kerja BI Malang adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan rata-rata tingkat suku bunga dan pendapatan per kapita masyarakat secara serentak atau bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap jumlah tabungan masyarakat di bank umum wilayah kerja BI Malang. Secara parsial suku bunga tidak berpengaruh terhadap jumlah tabungan masyarakat di bank umum di wilayah kerja BI Malang. Sedangkan, pendapatan per kapita masyarakat berpengaruh signifikan terhadap jumlah tabungan masyarakat di bank umum wilayah kerja BI Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 04 Jul 2012 06:11
Last Modified: 04 Jul 2012 06:11
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10960

Actions (login required)

View Item View Item