STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR

ERIC SUTANTO, DEDDY (2006) STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TIWUL INSTAN PT CAHAYA SEJAHTERA SENTOSA BLITAR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
STRATEGI_PEMASARAN_YANG_TEPAT__UNTUK_MENINGKATKAN_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_TIWUL_INSTAN_PT_CAHAYA_SEJAHTERA_SENTOSA_BLITAR.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini tingkat persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya sangat tinggi. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk mampu dan bisa memenangkan persaingan yang kompetitif tersebut. Perusahaan harus mampu mengefektifkan usaha –usaha dibidang produksi agar mampu bertahan. Dari hasil penelitian berdasarkan analisa faktor internal dan eksternal dengan menggunakan analisa EFAS dan IFAS. Kekuatan meliputi : merk, jenis, kualitas, dan transportasi. Kelemahan meliputi : kemasan, diskon, dan promosi. Peluang meliputi : pertumbuhan ekonomi, teknologi, peraturan pemerintah, dan pemasok. Ancaman meliputi : laju inflasi, jumlah penduduk, dan pesaing. Berdasarkan penelitian diatas, maka perusahaan dituntut untuk dapat lebih meningkatkan perbaikan produk dan memperluas pasar serta mencari pembeli baru. Dari hasil analisa faktor –faktor internal atau eksternal sangat penting karena faktor – faktor tersebut dapat membantu dan mempengaruhi kinerja perusahaan dalam menjalankan dan mencapai tujuan atau hasil yang ingin dicapai oleh perusahaan. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa strategi yang tepat digunakan oleh perusahaan adalah strategi pengembangan pasar, karena strategi ini sangat membantu sekali dalam hal untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu perusahaan dituntut untuk menambah bahkan meningkatkan dan memperluas saluran distribusi dan alat transportasi guna menunjang kelancaran usaha khususnya dalam bidang pemasaran. Promosi dalam hal ini juga penting karena promosi yang dilakukan perusahaan saat ini dirasa kurang, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk lebih meningkatkan lagi promosi baik melalui media cetak maupun media elektronik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 03 Jul 2012 03:48
Last Modified: 03 Jul 2012 03:48
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10715

Actions (login required)

View Item View Item