PENGARUH STRUKTUR FINANSIAL TERHADAP RESIKO KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BURSA EFEK JAKARTA (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam JII)

Yamtini, Yamtini (2006) PENGARUH STRUKTUR FINANSIAL TERHADAP RESIKO KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BURSA EFEK JAKARTA (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam JII). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_STRUKTUR_FINANSIAL_TERHADAP_RESIKO_KEUANGAN_PADA_PERUSAHAAN_YANG_LISTING_DI_BURSA_EFEK_JAKARTA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang berjudul “Pengaruh Struktur Finansial Terhadap Resiko Keuangan Pada Perusahaan Yang Listing di Bursa Efek Jakarta (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam JII)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur finansial dan resiko keuangan perusahaan, dan seberapa besar pengaruh struktur finansial terhadap resiko keuangan. Populasi yang digunakan sebanyak 11 perusahaan yang secara aktif tiap periodenya termasuk dalam Jakarta Islamic Index tahun 2000-2003. Sampel penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam JII dari tahun 2000-2003. Pengambilan sampel, mengambil seluruh populasi sebagai sampel yang disebut dengan total sampling. Hasil analisis data, struktur finansial secara umum keseluruhan perusahaan menunjukkan bahwa pembiayaan perusahaan lebih banyak menggunakan modal asing(hutang jangka pendek, dan hutang jangka panjang) dibandingkan dengan modal sendiri. Sedangkan resiko keuangan mengalami kenaikan dari tahun ke tahunnya. Dan menghasilkan persamaan linear Y= 0.485 + 1.297DTA+ 0.559DTE + 0.404LT DER + e. Uji F menunjukkan nilai 44.250 yang memberi kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Struktur Finansial terhadap Resiko Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 03 Jul 2012 03:20
Last Modified: 03 Jul 2012 03:20
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10684

Actions (login required)

View Item View Item