TINJAUAN YURIDIS PERSEROAN TERBATAS (PT) DALAM MASA PENDIRIAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO.1 TAHUN 1995 TENTANG PERSEROAN TERBATAS

Yohana, Tommy (2006) TINJAUAN YURIDIS PERSEROAN TERBATAS (PT) DALAM MASA PENDIRIAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO.1 TAHUN 1995 TENTANG PERSEROAN TERBATAS. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
TINJAUAN_YURIDIS_PERSEROAN_TERBATAS_%28PT.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Diangkatnya judul skripsi ini adalah karena adanya kalangan yang meyakini ada maksud dan kekhawatiran terhadap dikeluarkannya ketentuan Peraturan Pengganti Undang-Undang No.1 Tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas. Dalam hal ini untuk menjawab keraguan oleh para pihak investor dan pelaku usaha tentang pendirian Perseroan Terbatas yang masih memiliki kerancuan proses pendaftaran dan kedudukan hukum perseroan terbatas dalam pelaksanaannya, maka sesuai dengan pengarahan dari dosen pembimbing penulis mengangkat judul dan permasalahannya. Berdasarkan hal tersebut, bentuk penulisan ini adalah Legal Opinion karena menjelaskan dan menggunakan pendekatan penelitian dengan empat cara, yaitu : pendekatan perspektif yuridis, pendekatan perspektif histories, pendekatan perspektif politik dan pendekatan perspektif filosofis. Dengan type penelitian yang dipakai adalah : pertama, penelitian pemberlakuan Undang-Umdang tersebut dan teknik pencermatan data memakai model triangulasi. Dengan difokuskannya penelitian ini pada Tinjuan Yuridis merupakan tinjauan terhadap Undang-Undang dalam Masa Pendirian Perseroan Terbatas (PT)menjadi Badan Hukum dalam ketentuan dan pelaksanaan menurut Undang-Undang No.1 Tahun 1995 Tentang Perseroan Terbatas. Proses pendaftaran Perseroan Terbatas (PT) merupakan suatu ketentuan yang baru untuk para pelaku bisnis karena dengan segala ketentuannya baik dari tat cara pendaftaran, nama, pemilik, saham kepemilikan dan modal untuk mendirikan perseroan terbatas tersebut. Hal-hal yang diatur dalam perundangan ini merupakan ketentuan baku terhadap pendaftaran yang akan di sahkan oleh Menteri Kehakiman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 03 Jul 2012 02:12
Last Modified: 03 Jul 2012 02:12
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10644

Actions (login required)

View Item View Item