ANALISIS PERSEPSI IBU-IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK SABUN CUCI MEREK ATTACK (Studi pada ibu-ibu rumah tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep)

Yulita P, Eka (2006) ANALISIS PERSEPSI IBU-IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK SABUN CUCI MEREK ATTACK (Studi pada ibu-ibu rumah tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PERSEPSI_IBU.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi pada ibu-ibu rumah tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep dengan judul “ Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Ibu-Ibu Rumah Tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi persepsi ibu- ibu rumah tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep terhadap produk sabun cuci merek Attack. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah analisis cluster yang merupakan suatu model st6atistik untuk mengelompokkan suatu obyek berdasarkan pada kesamaannya melalui Hierarchical Clustering dimana yang digunakan adalah metode Hierarchical Clustering Analysis of Observation dengan jarak Euclidean dan Average Linkage ( jarak antara 2 cluster dan rata-rata jarak antara pengamatan dalam 1 cluster dengan pengamatan di cluster lain ). Dari hasil perhitungan dengan menggunakan analisis cluster untuk mengetahui faktor luar dan faktor dalam yang mempengaruhi persepsi ibu-ibu rumah tangga di Desa Pangarangan Kec. Kota Sumenep, maka dapat diketahui bahwa masing-masing cluster dipengaruhi oleh faktor luar dan faktor dalam namum masing-masing cluster mempunyai persepsi yang berbeda. Cluster 1 adalah cluster dengan jumlah responden terbanyak yaitu 85 responden yang pada umumnya telah mengenal produk sabun cuci merek Attack dengan baik. Cluster 2 terdiri dari 13 responden yang kurang mengenal produk sabun cuci merek Attack. Cluster 3 terdiri dari 1 responden yang sudah cukup mengenal produk sabun cuci merek Attack. Sedangkan cluster 4 terdiri dari 1 responden yang kurang mengenal produk sabun cuci merek Attack. Berdasarkan kesimpulan di atas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa sebaiknya produsen sabun cuci merek Attack dalam memasarkan produknya agar lebih membidik pada cluster 1 karena umumnya responden mengelompok pada cluster tersebut dan mereka telah mengenal produk sabun cuci merek Attack dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 02 Jul 2012 04:12
Last Modified: 02 Jul 2012 04:12
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10613

Actions (login required)

View Item View Item