PENGARUH PELAKSANAAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. KUTAI TIMBER INDONESIA PROBOLINGGO (WOOD INDUSTRY)

Dinova, Eric (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. KUTAI TIMBER INDONESIA PROBOLINGGO (WOOD INDUSTRY). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_PELAKSANAAN_PELATIHAN_TERHADAP_KINERJA_KARYAWAN_BAGIAN_PRODUKSI_PADA_PT.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi yang dilakukan pada PT. Kutai Timber Indonesia Probolinggo yang bergerak dalam bidang industri kayu lapis berjudul “PENGARUH PELAKSANAAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. KUTAI TIMBER INDONESIA PROBOLINGGO “ Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja karyawan bagian produksi subsi finishing. Untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan bagian produksi subsi finishing dan untuk mengetahui apakah pelaksanaan platihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan bagian produksi subsi finishing. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja karyawan pada PT. Kutai Timber Indonesia adalah alat analisis rentang skala, sedangkan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja karyawan digunakan alat analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis rentang skala menunjukan bahwa pelaksanaan pelatihan pada PT. Kutai Timber Indonesia pada skala penilaian sangat baik, dimana diperoleh rata-rata sebesar 159,30 pada kriteria 158-195. Dengan rentang kriteria tersebut, maka dapat disimpulkan pelaksanaan pelatihan pada PT. Kutai Timber Indonesia pada kriteria penilaian sangat baik. Sedangkan kinerja karyawan pada PT. Kutai Timber Indonesia terletak pada kategori sangat tinggi, di mana diperoleh rata-rata skor sebesar 159,25 pada kriteria penilaian 158-195 yang tergolong penilaian sangat tinggi. Hasil analisis regresi sederhana pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja karyawan yaitu perhitungan koefisien korelasi (r) sebesar 0,508 dan koefisien korelasi yang berarti bahwa keeratan hubungan antara pelatihan terhadap kinerja karyawan pada PT. Kutai Timber Indonesia adalah sebesar 0,508 merupakan nilai yang positif Dari perhitungan yang menggunakan analisis regresi linier sederhana pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja diperoleh persamaan Y1= 22,378 + 8,330 X + e sedangkan untuk pengujian hipotesis (F) untuk mengetahui adanya pengaruh pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja karyawan adalah hasil pengujian secara simultan nilai F hitung sebesar 5,75 sedangkan F tabel sebesar 3,23 pada tingkat kepercayaan 95%, oleh karena F hitung > F tabel Ho ditolak, maka secara simultan variabel pelaksanaan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Pursuant to conclusion above, writer of implication can that management [party/ side] shall pay attention execution of training related to quality of instructor or coach and used method at the (time) of training take place in company to be can support employees performance. To writer is hereinafter expected by this research is made by reference.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 02 Jul 2012 03:56
Last Modified: 02 Jul 2012 03:56
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10603

Actions (login required)

View Item View Item