ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL MERDEKA MADIUN

Dewi Utami, Ratih (2006) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL MERDEKA MADIUN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_FAKTOR.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian survey dengan judul “Analisis Faktor-faktor Kualitas Pelayanan Pada Hotel Merdeka Madiun .” Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen pada kualitas pelayanan Hotel Merdeka Madiun dan untuk mengetahui faktor dominan kualitas pelayanan yang diberikan pihak Hotel Merdeka Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di Hotel Merdeka Madiun. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 100, dengan alasan penelitian ini bersifat regional dan jumlah tamu yang menginap di Hotel Merdeka Madiun tidak diketahui secara pasti. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor dengan uji hipotesis H0 : eigen values > 1, maka faktor yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, keyakinan, empati dan bukti langsung dipertimbangkan konsumen pada Hotel Merdeka Madiun dan Ha : eigen values ≤ 1, maka faktor yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, keyakinan, empati dan bukti langsung tidak dipertimbangkan konsumen pada Hotel Merdeka Madiun. Untuk mengetahui faktor yang paling banyak digunakan konsumen pada Hotel Merdeka Madiun ditunjukkan dengan nilai eigen values dan variance tertinggi dari total variance Hasil analisis faktor menghasilkan faktor responsif memiliki nilai eigen values sebesar 5,364 dan nilai variance 26,819% serta nilai loading yang terletak antara 0,597 sampai dengan 0,886 atau 59,7% sampai dengan 88,6%. Faktor reliabilitas memiliki nilai eigen values sebesar 4,055 dan nilai variance 20,273% variance serta nilai loading yang terletak antara 0,542 sampai dengan 0,876 atau 54,2% sampai dengan 87,6% . Faktor empati nilai eigen values sebesar 3,198 dan nilai variance 15,992% serta nilai loading antara 0,659 sampai dengan 0,769 atau 65,9% sampai dengan 76,9%. Faktor bukti langsung memiliki nilai eigen values sebesar 1,846 dan nilai variance 9,232% serta nilai loading yang terletak antara 0,610 sampai dengan 0,803 atau 61% sampai dengan 80,3%. Faktor jaminan memiliki nilai eigen values sebesar 1,694 dan nilai variance 8,470% serta nilai loading sebesar 0,890 atau 89%. Nilai eigen values terbesar dimiliki oleh Responsif sebesar 5,364 dan nilai variance 26,819%. Nilai ini menunjukkan bahwa faktor responsif merupakan faktor dominan pada kualitas pelayanan Hotel Merdeka Madiun

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 02 Jul 2012 03:06
Last Modified: 02 Jul 2012 03:06
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10586

Actions (login required)

View Item View Item