ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TOKO “AIR MANCUR” KERTOSONO

ZAMRONI, MOH. AGUS (2006) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TOKO “AIR MANCUR” KERTOSONO. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TOKO “AIR MANCUR” KERTOSONO.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data yang dilakukan di Toko “Air Mancur” Kec. Kertosono dengan judul yaitu: “ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP TOKO “AIR MANCUR” KERTOSONO”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh loyalitas toko yang meliputi lokasi toko, tata letak toko, tata letak aliran bebas dan rangsangan dalam toko berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Toko “Air Mancur” Kertosono. Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan dan berpengaruh tidak dominan terhadap loyalitas pelanggan Toko “Air Mancur” Kertosono. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan tehnik statistik yang penulis terapkan dalam anlisis ini menggunakan regresi linier berganda guna mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti diterima yang menyatakan bahwa diduga lokasi toko merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan Toko “Air Mancur” Kertosono. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa pengaruh variabel bebas yang meliputi: lokasi toko, tata letak toko, tata letak aliran bebas dan rangsangan dalam toko berpengaruh terhadap loyaltas pelanggan Toko “Air Mancur” Kertosono sebesar 86,7% sedangkan sisanya sebesar 13,3% dipengaruhi oleh variabel – variabel lain yang tidak diteliti atau dikaji dalam penelitian ini. Berdasarkan kesimpulan, maka penulis dapat memberikan saran dalam penelitian ini yaitu: dari hasil analisis agar loyalitas toko yang meliputi lokasi toko, tata letak toko, tata letak aliran bebas toko dan rangsangan dalam toko yang dimiliki oleh Toko “Air Mancur” Kertosono selama ini hendaknya dapat dipertahankan dan meningkatkannya sehingga konsumen tetap loyal terhadap toko. Toko “Air Mancur” Kertosono diharapkan dapat mempertahankan rangsangan dalam toko dimana yang telah tercipta selama ini. Diharapkan Toko “Air Mancur” Kertosono dapat menciptakan suasana berbelanja yang nyaman agar dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap Toko “Air Mancur” Kertosono. Bagi kalangan akademisi untuk peneliti berikutnya diharapkan dapat menyempurnakan penelitian, dengan menggunakan alat analisa lain, menambahkan jumlah sampel serta menambah jumlah indikator sehingga penelitian ini lebih berkembang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 30 Jun 2012 05:48
Last Modified: 30 Jun 2012 05:48
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10520

Actions (login required)

View Item View Item