PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAYANAN PROGRAM KOMPENSASI PENGURANGAN SUBSIDI BAHAN BAKAR MINYAK BIDANG KESEHATAN (PKPS-BBM BIDKES) DI PUSKESMAS NGANJUK KECAMATAN NGANJUK KABUPATEN NGANJUK

DWI YUNITA, UPIK (2006) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PELAYANAN PROGRAM KOMPENSASI PENGURANGAN SUBSIDI BAHAN BAKAR MINYAK BIDANG KESEHATAN (PKPS-BBM BIDKES) DI PUSKESMAS NGANJUK KECAMATAN NGANJUK KABUPATEN NGANJUK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI_MASYARAKAT_TENTANG_PELAYANAN_PROGRAM_KOMPENSASI_PENGURANGAN_SUBSIDI_BAHAN_BAKAR_MINYAK_BIDANG_KESEHATAN.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Bidang Kesehatan (PKPS-BBM Bidkes) merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat yang mana kegiatan yang dilakukan adalah peningkatan penyediaan pelayanan kesehatan dasar dan bantuan obat-obatan bagi masyarakat miskin di perkotaan dan pedesaan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat tentang pelayanan Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Bidang Kesehatan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan metode diskriptif. Dimana penulis menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data yang menunjang penulisan ini, penulis dapatkan dari beberapa daftar pertanyaan secara tertulis yang disusun sedemikian rupa (kuesioner), wawancara dan melalui literatur- literatur berupa buku, catatan- catatan, agenda dan lain- lain. Dalam analisa data, penulis menggunakan metode kualitatif dimana penulis gunakan dengan pertimbangan bahwa data-data yang telah diperoleh di lapangan berdasarkan atas data yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat peserta PKPS-BBM Bidang Kesehatan terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas mendapat respon cukup baik oleh peserta PKPS-BBM Bidang Kesehatan, sehingga dalam hal ini perlu adanya perbaikan atas kekurangan-kekurangan yang ada. Kesimpulannya adalah bahwa untuk meningkatkan persepsi masyarakat terhadap pelayanan Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Bidang Kesehatan perlu peningkatan pengetahuan kepada masyarakat melalui sosialisasi tentang program PKPS-BBM Bidang Kesehatan secara intensif dan berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Government Sience
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 02 Jul 2012 02:14
Last Modified: 02 Jul 2012 02:14
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10514

Actions (login required)

View Item View Item