IMPLEMENTASI SEARCHING DENGAN BASIS XML SEBAGAI SEARCH ENGINE PADA WEB MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-45 MENGGUNAKAN PROGRAM COCOON

ZUBAIDI, ZUBAIDI (2006) IMPLEMENTASI SEARCHING DENGAN BASIS XML SEBAGAI SEARCH ENGINE PADA WEB MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-45 MENGGUNAKAN PROGRAM COCOON. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
IMPLEMENTASI_SEARCHING_DENGAN_BASIS_XML.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Agenda Muktamar Muhammadiyah ke-45 merupakan salah satu agenda nasional, dimana sarana dan prasarananya berbasis Teknologi Informasi (IT). Maka diperlukan sarana transformatif untuk mendapatkan berita yang cepat, dan akurat karena banyaknya agenda Muktamar sendiri yang harus diakses secara cepat. Pada agenda ini, tepat kiranya jika aplikasi perkembangan website diterapkan secara persuasif dengan kecepatan transformasi data yang akurat seperti XML ( Extensible Markup Language ) yang merupakan bahasa paling menjanjikan untuk penyimpanan dan pengiriman informasi pada World Wide Web. Search engine pada website merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. XML (Extensible Markup Language) adalah sebuah subset dari SGML, dimana sasarannya adalah memungkinkan SGML generik dapat dilayani, diterima dan diproses pada web dengan cara yang sekarang dipakai oleh HTML (http://w3.org/TR/REC-xml).. Support system XML dalam search engine menggunakan program Cocoon yang sudah terintegrasi didalam program exist snapshots. Pada search engine ini memiliki fungsi sebagai managerial dokumen ataupun data dimana nantinya proses permintaan data yang dilakukan oleh client atau peserta Muktamar akan terpenuhi oleh server ini dengan cepat dan tepat, karena server berikut telah menggunakan perangkat lunak berupa Exist database server.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 30 Jun 2012 05:19
Last Modified: 30 Jun 2012 05:19
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10503

Actions (login required)

View Item View Item