PERENCANAAN DAN PEMBUATAN MODUL PRAKTIKUM PENGAMAN JARINGAN SISTEM KOMUNIKASI (TV KABEL) DARI TEGANGAN LEBIH (PETIR) ATAU DARI FAKTOR KESENGAJAAN

PURNADI, PURNADI (2007) PERENCANAAN DAN PEMBUATAN MODUL PRAKTIKUM PENGAMAN JARINGAN SISTEM KOMUNIKASI (TV KABEL) DARI TEGANGAN LEBIH (PETIR) ATAU DARI FAKTOR KESENGAJAAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERENCANAAN_DAN_PEMBUATAN_MODUL_PRAKTIKUM_PENGAMAN.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan akan informasi dan hiburan dirasa sangat penting bagi semua masyarakat’utamanya media elektronik terutama televisi. Bukan hanya itu TV juga berperan sangat penting dalam menyampaikan informasi yang terjadi pada negara kita maupun yang terjadi pada penjuru dunia. Bahkan ditempat-tempat yang tidak terjangkau sinyal Tvpun sekarang telah diusahakan dengan menggunakan TV kabel, namun pada prakteknya muncul masalah lain yaitu gangguan dari alam yang berupa induksi tegangan tinggi (petir) walaupun tidak langsung menyambar tetapi akan menimbulkan masalah ynng serius karena induksinya masuk melalui jaringan yang ter bentang luas dan akan merusak peralatan penguat jaringan yang berupa peralatan elektronika yang bekerja pada jaringan 12-15 volt dan juga dari faktor kesengajaan. Dari keadaan tersebut maka sistem pengaman jaringan akan sangat dibutuhkan untuk meminimalisasi kerusakan pada jaringan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 30 Jun 2012 03:16
Last Modified: 30 Jun 2012 03:16
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10371

Actions (login required)

View Item View Item