PERAN TERAPIS DALAM MENGEMBANGKAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK AUTIS (Studi Di Sekolah Autis River Kids Joyo Grand Malang)

PUSPITASARI, ROCHIS (2007) PERAN TERAPIS DALAM MENGEMBANGKAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK AUTIS (Studi Di Sekolah Autis River Kids Joyo Grand Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PERAN_TERAPIS_DALAM_MENGEMBANGKAN_INTERAKSI_SOSIAL_PADA_ANAK_AUTIS.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Anak adalah karunia yang diberikan oleh Tuhan kepada umatnya. Kehadiran anak dalam sebuah keluarga merupakan dambaan setiap keluarga untuk bisa melanjutkan garis keturunan keluarga. Dalam sebuah keluarga, terkadang anak yang dianugerahkan memiliki kebutuhan-kebutuhan khusus seperti autis. Penelitian tentang anak autis ini merupakan studi kasus di sekolah autis “River Kids” Joyo Grand Malang dengan judul “Peran Terapis dalam Mengembangkan Interaksi Sosial pada Anak Auatis (Studi di Sekolah Autis “River Kids” Joyo Grand Malang)”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran terapis dalam memberikan terapi pada anak autis agar dapat berinteraksi sosial. Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi penelitian serupa, dan juga dapat memberikan manfaat bagi lembaga untuk lebih meningkatkansarana pendidikan bagi anak-anak autis supaya proses terapi berjalan maksimal sesuai yang diharapkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana sebagai pemecahan masalah yang diamati dengan cara menggambarkan dan melukiskan keadaan subyek dan obyek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang didapat dari observasi dan wawancara. Subyek dalam penelitian ini adalah 4 orang terapis yang dipilih berdasarkan tingkat pendidikan, dan masa kerja. Proses analisa data melalui pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penggambaran kesimpulan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Social Welfare
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 30 Jun 2012 02:38
Last Modified: 30 Jun 2012 02:38
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10336

Actions (login required)

View Item View Item